Lancang Kuning

Kembangkan Perkebunan Kelapa Dalam, Disbun Rohil Bagikan 11.750 bibit Geratis

Kepala Disbun Rohil, Syahril ketika memberikan bibit kelapa dalam kepada masyarakat

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tahun ini fokus dalam pengembangan perkebunan kelapa dalam. demikian hal itu disampaikan Kepala Disbun Rohil Syahrial, Jumat (2/10/15).

Disbun menjankan program bantuan bagi kalangan petani perkebunan di daerah ditandai dengan dilakukan membagi-bagikan bibit kelapa dalam secara gratis. Sejumah 11.750 bibit kelapa dalam diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Bangko dan Pasir limau kapas (Palika).

Kepala Dinas Perkebunan Rokan Hilir Syahril S.Sos kepada Haluan Riau Jumat (2/10) di Bagansiapiapi. "Semalam kita sudah bagikan ke kelompok tani, semoga bermanfaat dan bisa segera ditanami oleh kelompok tani, saya melihat kelapa dalam ini punya potensi besar, sayang kalau kita tidak melihat kesana' kata Syahril.

Syahril menambahkan, program ini sasarannya adalah kalangan petani perkebunan yang memang memiliki lahan tidak cukup luas. Pembagian bibit tersebut juga akan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Bibit ini di bagian melalui pihak kepenghuluan (setingkat kelurahan), kecamatan dan kelompok tani. Namun belum seluruhnya. "Masih akan ada pembagian menyusul, saat ini sedang kita data dan siap dibagikan."tegasnya.

Perkebunan di Kabupaten Rokan Hilir memiliki potensi yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan sektor lainnya. Wilayah perkebunan yang sangat luas di Kabupaten Rokan Hilir menjadi salah satu faktor pendorong tingginya produktifitas komoditas perkebunan. Produktifitas perkebunan yang ada di Kabupaten Rohil terdiri dari komoditas kelapa sawit, Kelapa, Karet, Kopi, Pinang dan Cokelat.(adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar