Nasional

Prabowo Siap Bantu, Jokowi: Saya Harus Rundingkan dengan Koalisi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi)menjawab kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Jokowi mengatakan urusan koalisi akan  dirundingkan dengan semua partai politik pendukung. 

"Mengenai pembahasan koalisi saya harus omong apa adaya. Saya harus juga merundingkan mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi menyebut Prabowo juga akan bicara dengan internal koalisinya terlebih dahulu jika akan bergabung dengan pemerintah. Pembicaraan arah politik itu juga menurut Jokowi pasti didiskusikan dengan para relawan dan pendukung.

"Ya saya kira Pak Prabowo juga melakukan hal yang sama. Dengan relawan juga akan saya diskusikan," ujarnya.

Sinyal mengenai bergabungnya Partai Gerindra sebelumnya disampikan oleh Prabowo. Dia mengatakan siap membantu Jokowi demi kepentingan bangsa.

"Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden itu adalah mengabdi. Masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo.

"Tapi kami juga minta maaf kalau kami mengkritisi bapak sekali-kali, kan demokrasi butuh check and balance," ujarnya. (detik.com)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar