Nasional

Jokowi-Prabowo Diyakini Segera Bertemu, Paralel dengan Penentuan Kabinet

Jakarta - Pertemuan dua capres 2019, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dinantikan publik sebagai simbol rekonsiliasi yang paling kasat mata. Pertemuan itu diyakini bakal digelar bulan ini.

"Prakondisi pertemuan awal menuju ke sana sudah semakin intensif. Aku yakin bulan Juli sudah bertemu, bulan Juli ini," kata politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Dia menyatakan demikian atas dasar pengamatan perkembangan politik di lingkungan elite parpol. "Kondisinya sudah matang," kata Eva yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP ini.


Penentuan menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf juga bakal digelar seiring dengan pembicaraan bersama pihak Prabowo, meskipun hasilnya nanti belum ada yang tahu. Namun penentuan kabinet tak akan sekali jadi dalam satu diskusi, lain dengan pertemuan Jokowi-Prabowo.


"(Soal pembahasan menteri) Bareng, paralel dengan pertemuan Jokowi-Prabowo. Namun penentuan kabinet itu sampai last minute diskusinya," ujar Eva. 

Partai yang dipimpin Prabowo itu dinilainya juga perlu memelihara basis dukungan. Menurut Eva, pihak Gerindra nantinya tak harus masuk ke jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Tapi kan bisa minta di tempat-tempat lain, misalnya duta besar juga bisa, atau jabatan-jabatan lain yang dinegosiasikan," kata Eva. 
(detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar