Lancang Kuning

Bupati Rohil Dijadwalkan Telekonference dengan Presiden RI

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Junaidi Saleh

BAGANSIAPIAPI,Wawasanrau.com - Spanduk yang berisikan informasi pelaksanaan pemberian obat secara massal untuk mencegah penyakit filariasis atau kaki gajah untuk tahap keempat di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau,  telah dipasang di tempat-tempat strategis di semua kecamatan bahkan hingga di kepenghuluan-kepenghuluan.
 
"Pelaksanaan pemberian obat massal mencegah penyakit filariasis tahap keempat itu diagendakan pada bulan Oktober mendatang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil, dr H Muhammad Junaidi Saleh Mkes yang dihubungi, di Bagansiapi-api, Selasa (30/9/15).
 
Jelang pelaksanaan, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil hingga sampai ke tingkat Puskesmas di antaranya seperti melakukan pelatihan dan pembekalan kepada para kader di semua Puskesmas yang tersebar di semua daerah.
 
"Persiapan lainnya seperti mendistribusikan obat ke Puskesmas-puskesmas serta memasang spanduk di semua daerah," kata Junaidi.
 
Dalam pelaksanaan pencegahan filariasis tahap keempat ini, direncanakan ada sedikit perbedaan yakni telah direncanakan kegiatan telekonference dengan pemerintah pusat. "Nanti direncanakan ada telekonference antara Presiden dengan Bupati Rohil," pungkas Junaidi. (Adv/Pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar