Lancang Kuning

Koramil 05/RM Berjibaku Padamkan Karlahut

Jajaran Koramil 05 rimba melintang berjibaku padamkan api

Rohil (wawasanriau) --Cuaca panas yang melanda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengakibatkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) mulai melanda di beberapa titik. 

Kali ini, bencana kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang oleh oknum yang tidak bertanggang jawab yang menjadi penyebab terjadinya bencana tersebut.

Koramil 05/Rimba Melintang dibawah pimpinan Sertu Baharudin Siregar bersama aparat lain yang terkait, bahu membahu bekerja sama berjibaku untuk melaksanakan pemadaman.

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, kebakaran yang melanda wilayah lenggadai hilir tersebut telah membakar lahan seluas 3 hektar. 

"Panas nya cuaca serta kencang nya tiupan angin menjadi kendala kita dalam melakukan pemadaman, "katanya. 

Jajaran Koramil 05 Rimba Melintang lanjutnya, terus berupaya melakukan pemadaman meski menghadapi berbagai tantangan dilapangan. 

Selain itu, Serma Samsul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada akan terjadinya kebakaram dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar