Nasional

Dijenguk JK dan Emil, Risma Berkomunikasi Lewat Tulisan

Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus membaik selama menjalani perawatan di ICU RSU dr Soetomo. Tim dokter bahkan menyebut Risma sudah bisa merespons dan berkomunikasi meski hanya melalui tulisan. 

"Jadi sudah kontak, sudah bisa menulis, sudah bisa komunikasi. Jadi alhamdulillah," kata Dirut RSU dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi SpBS kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Menurut Joni, Risma sendiri sebenarnya sudah bisa berbicara. Namun masih ada alat yang terpasang sehingga hanya bisa melalui tulisan yang ditulisnya.

"Beliau bisa ngomong. Tapi kan karena ada alat yang di sana sehingga ada kesulitan ngomong sehingga bisanya nulis," tutur Joni.

Kabag Humas Pemkot M Fikser membenarkan bahwa saat ini Risma sudah bisa berkomunikasi walau hanya dari tulisan yang ditulisnya. 

"Iya benar ibu menulis," kata Fikser.

Fikser menuturkan, saat momen Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wagub Jatim Emil Dardak menjenguk ke dalam ruang ICU, Risma sempat menulis ucapan terima kasih atas kunjungannya.

"Kurang lebih 7 menit tadi di dalam ruang ICU Pak JK dan Wagub, ibu sempat menulis ucapan terima kasih atas kunjungannya," terang Fikser

"Yang ditulis tadi 'Terima kasih Pak JK beserta ibu, terima kasih pak wagub beserta ibu, terima kasih para dokter'," tandas Fikser. (detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar