Sosbud

Babinsa Hadiri Rapat Penerapan Pengendalian Hama Terpadu

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat hadiri rapat bersama warga

Rohil (wawasanriau) --Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Kusnoto hadiri rapat Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) padi, di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Jumat (28/6/2019).

Danramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar saat dikonfirmasi mengatakan, dalam rapat tersebut menghadirkan narasumber  Kepala UPT Perlindungan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Nasrul.

"Pengendalian hama dapat membantu petani dalam mengendalikan serangan organisme pengganggu tanaman (OPT) dengan tepat sasaran untuk mendapatkan hasil dan kualitas panen optimal secara aman dan bijaksana,” katanya.

Dalam rapat itu lanjutnya, Musyawarah petani membahas masalah serangan hama yang sering di alami petani dengan cara 
dengan menanam jenis bunga Refugia (sering disebut bunga Tai ayam) diatas bedengan sawah.

"Dengan adanya penyuluhan PPHT ini Mudah-mudahan dapat meningkatkan hasil panen petani padi kita,"sebutnya. 

Serma Samsul juga menambahkan, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, begitu juga memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwasannya TNI selalu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan instansi lain atau lintas sektoral dalam pelayanan masyarakat khususnya tentang swasembada pangan.

"Dengan turut serta nya para Babinsa kita harapkan dapat mendongkrak semangat para petani dalam memberantas hama sehingga hasil panen nantinya memuaskan, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : WR2/zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar