Politik

Jaga Persatuan, MUI Rohil Minta Masyarakat Sabar Tunggu Putusan MK

Ketua MUI Rohil Ucok Indra

Rohil (wawasanriau) - Jelang keputusan sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), semua pihak diminta menjaga suasana lebih kondusif.

Demikian di katakan Ketua Majelis  Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir, H. Ucok Indra di Bagansiapiapi saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2019).

Ketua MUI Rohil juga mengajak seluruh masyarakat Rohil agar menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menentukan pemenang Pilpres nantinya.

“Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir agar selalu menciptakan suasana yang kondusif di masing-masing daerahnya dan dapat menerima hasil Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan menentukan siapa pemenang pilpres nantinya," katanya. 

Pihak MUI Rohil juga menolak segala bentuk tindakan kerusuhan menjelang dan sesudah putusan sidang sengketa pilpres.

"Kita menolak semua bentuk tindakan kerusuhan," tegasnya.

Lebih lanjut, Ucok menuturkan, siapa pun yang menjadi Presiden Indonesia itu adalah  keputusan dan kehendak Allah SWT. 

"Oleh karenanya mari kita bersama-sama menerima hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) nanti, dan  bersama-sama berupaya semoga Indonesia tetap aman, kondusif, damai agar Bangsa Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” tandasnya.

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto juga menghimbau para pendukung untuk mempercayakan proses persidangan kepada MK dengan tidak berbondong-bondong ke Jakarta.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar