Sosbud

Jelang Bakar Tongkang, Ratusan Payung Hiasi Ibu Kota Bagansiapiapi

Ratusan payung telah terpasang guna memperindah kota Bagansiapiapi

Rohil (wawasanriau) --Pelaksanaan festival bakar tongkang hanya tinggal menghitung hari. Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini juga sudah mulai tampak ramai di kunjungi para wisatawan, Sabtu (15/6/2019).

Menghadapi festival bakar tongkang yang akan di hadiri puluhan ribu wisatawan baik lokal maupun manca negara tersebut, Pemkab Rohil melakukan berbagai perubahan guna memperindah ibu kota Bagansiapiapi. 

Salah satunya, dengan menghiasi kota Bagansiapiapi menggunakan ribuan payung yang di pasang di beberapa ruas jalan. 

Saat ini, ratusan payung sudah tampak terpasang di Jalan Perwira, Bagansiapiapi tepatnya di samping Kantor BPKAD hingga Mess Pemda Rohil. 

Bupati Rohil H Suyatno sebelum nya mengatakan, dihiasinya kota Bagansiapiapi bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi cakapnya, bertepatan dengan momen pelaksanaan festival bakar tongkang yang puncaknya pada tanggal 19 juni mendatang. 

"Sebanyak mungkin payung akan kita pasang untuk menghiasi kota Bagansiapiapi. Nantinya bisa dijadikan tempat berpoto para wisatawan dan tentu akan menjadi daya tarik, "sebutnya. 

Selain itu tambahnya, lampu-lampu penerangan dan lampu hias juga akan di perbaiki guna memberikan rasa nyaman.

Bupati juga mengajak seleuruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan khususnya selama pelaksanaan festival bakar tongkang agar tidak menjadi isu negatif kedepannya.  

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar