Lancang Kuning

TMMD Ke 105 Di Rohil Tahun Ini Dipusatkan Dikecamatan Sinaboi

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi

Rohil (wawasanriau) - Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) kembali menjalankan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Kabupaten Rohil. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi menyebutkan, program TMMD ke 105 kali ini akan dipusatkan di kecamatan Sinaboi. Program yang dilaksanakan secara serentak itu nantinya akan difokuskan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

"Insya Allah pelaksanaan TMMD tahun ini akan dipusatkan di kecamatan Sinaboi. Mengenai jadwal pelaksanaannya belum bisa dipastikan karena kita belum melakukan rapat teknis terkait pelaksanaan TMMD tersebut. Tapi kemungkinan besar jadwalnya antara bulan Juli atau Agustus mendatang," Kata Dandim saat di konfirmasi, Kamis (25/4/2019) di Bagansiapiapi.

Dandim menjelaskan, untuk pembangunan fisik berupa perbaikan insprastruktur jalan yang rusak maupun jalan yang telah di timbun namun belum di semenisasi. 

Sedangkan untuk non fisik, pihaknya akan melakukan penyuluhan berupa wawasan kebangsaan dan lain sebagainya.

Sementara untuk untuk personil yang akan melakukan TMMD tambah Dandim, nantinya akan dikoordinasikan dengan Danlanal Dumai, Korem dan pihak terkait lainnya. 

"Yang jelas TMMD personilnya bukan dari Kodim saja, akan tetapi juga akan melibatkan pihak lain. Mengenai targetnya itu sudah ditetapkan selama 30 hari atau 1 bulan kelender," paparnya. 

Ia juga mengatakan, melalui TMMD tentunya mampu meningkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional. 

"TMMD ke 105 ini tentunya kita mengharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara instansi, serta dapat mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar