Hukrim

Diduga Polsek Bangko Aniaya Terduga Jamret Hingga Tewas, Kapolres Rohil Akui...

Terduga jambret tewas

PEKANBARU -Satu dari tiga terduga jambret yang diamankan Polsek Bangko, Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau diketahui meninggal dunia. Kuat dugaan, dia tewas karena dianiaya oknum polisi yang menangkapnya.

Sementara dua terduga lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, tidak menampik adanya informasi tersebut. Saat ini, katanya, kasus tersebut tengah diusut Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau.

“Sudah ditangani Bid Propam Polda Riau,” singkat Sigit melalui pesan singkat aplikasi perpesanan WhatsApp, Rabu (24/4).

Kendati begitu, Sigit belum bersedia mengungkapkan identitas terduga pencurian dengan kekerasan (curas) itu. Begitu juga dengan kronologis penangkapan, hingga mereka sakit parah dan meninggal dunia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, juga tidak menampik hal itu. Senada, dia juga belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut terkait perkara tersebut.

“Menunggu laporan dari Kasat (Reskrim Polres Rohil),” kata mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Biasanya, Bid Humas Polda Riau selalu mendapat data terkait laporan polisi maupun kejadian di wilayah hukum Polda Riau. Disinggung hal ini, Sunarto memberikan jawabannya.

“Ada perkembangannya,” jawab dia. Tidak diketahui apa perkembangan yang dimaksudnya.

Tidak puas, kembali kepadanya dimintakan data terkait kejadian tersebut. Namun dia mengatakan tengah ada kegiatan, dan berjanji akan menyampaikannya.

“Sabar ya. (Saya) baru keluar dari ruang rapat ini. (Dan) Lanjut (menghadiri) undangan,” pungkas Sunarto.

Dari informasi yang dihimpun, tiga terduga itu merupakan pelaku jambret terhadap Nur Ain. Akibatnya, Kabid Paud di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil itu meninggal dunia saat berada di RS DR Pratomo Bagansiapiapi, Minggu (17/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tidak lama pasca peristiwa itu, polisi dikabarkan mengamankan tiga orang pada Rabu (27/3) malam. Beberapa hari kemudian, tepatnya Jumat (29/3) sekitar pukul 06.30 WIB, satu dari tiga terduga dipulangkan ke rumahnya dalam keadaan telah meninggal dunia.

Sementara dua terduga lainnya dikabarkan masih kritis, dan hingga kini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau. (haluanriau.co)

Sumber : haluanriau.co/2019/04/24/satu-dari-tiga-terduga-jambret-di-rohil-tewas/


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar