Sosbud

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Bantu Petani Bersihkan Lahan

Babinsa koramil 05 rimba melintang bantu petani sayur bersihkan lahan

Rohil (wawasanriau) --Mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu aktif melakuan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada di wilayah teritorialnya. Mereka biasanya bantu bercocok tanam guna meringankan beban petani dan meningkatkan kualitas hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 05/RM, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Goklip Marpaung membetirikan pendampingan dan membantu membersihka kebun sayur milik Eko di Desa Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga dan menambah kebutuhan ekonomi keluarga pak Eko ini memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran, "kata Danramil 05 /RM Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Minggu (14/4/2019).

Serma Azhar menyebutkan, wilayah Desa Bangko Lestari tanahnya cukup bagus untuk ditanami berbagai macam sayuran, hal tersebut dapat terlihat dimana tanaman sayur milik Eko dikebunnya tampak subur dan sehat.

“Pendampingan yang lakukan para Babinsa berupa pembersihan lahan kebun sayur, dengan harapan dapat membantu meringankan pak Eko serta dapat memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam berkebun,” jelasnya.

Serma Azhar juga mengatakan, pihak nya secara rutin terus melakukan pembinaan dan pendamping kepada masyarakat. 

"Dengan pendampingan ini tentunya kedekatan TNI kepada masyarakat akan terus terjalin, sehingga kemanunggalan TNI dan masyarakat tercipta, "pungkasnya. 

Sementara pemilik kebun sayur Eko mengaku sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Babinsa. Ia sangat bersukur mendapat kunjungan serta di bantu membersihkan kebun sayur miliknya.

Eko juga  berharap agar pendampingan seperti itu dan hal-hal positif lainnya kedepannya dapat terus dilakukan.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar