Politik

KPU Rohil Distribusikan Logistik Pemilu Di Empat Kecamatan

Penyaluran logistik pemilu ke empat kecamatan oleh KPU Rohil

Rohil (wawasanriau) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari mulai distribusikan Logistik Pemilu tahun 2019, Jumat (12/4/2019).

Ketua KPU Rohil Suprianto menyebutkan, pendistribusian logistik hari pertaman ini dilaksanakan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lima dengan empat Kematan. 

Adapun empat Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Pasir Limau kapas, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Kubu serta Kecamatan Kubu Babussalam.

Pendistribusian logistik pemilu ke empat Kecamatan tersebut katanya, dibagi menjadi dua bagian, untuk kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) logistik di distribusikan dengan menggunakan tiga unik Kapal. Sementara di tiga kecamatan lainnya dengan menggunakan 12 unit mobil truk. 

"Satu hari ini pendistribusian ke empat kecamatan tersebut kita selesaikan, "katanya. 

Suprianto menjelaskan, untuk Dapil lima yang terdiri dari empat kecamatan, kotak suara yang di distribusikan ada sebanyak 1.715 kotak suara.

Pendistribusian lanjutnya, akan dilaksanakan selama lima hari ke depan, yakni 12 hingga 16 april 2019 dengan mengutamakan wilayah yang juah dan sulit dijangkau. 

"Untuk Kacamata Bangko akan kita distribusikan pada hari terahir, mengingat wilayah nya mudah di jangkau, "jelasnya. 

Dalam pendistribusian nya, mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Rohil. Selain itu, setiap PPK dari empat kecamatan turut turun melakukan pengawasan. 

Logistik yang di distribusikan nantinya akan di terima setiap PPK di setiap Kecamatan untuk di teruskan ke PPS sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. 

"Begitu kecamatan menerima langsung di distribusikan ke PPS, kalau jarak TPS nya jaub dari desa maka satu hari sebelum hari H maka sudah harus sampai ke KPPS,"paparnya. 

Sementara Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni Lumban Gaol menyebutkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 20 personil dalam pengamanan pendistribusian logistik pemilu di empat kecamatan tersebut. 

"Kita akan melalukan pengawalan dan pengamanan hingga logistik di terima PPK di setiap Kecamatan, para PPK juga telah standbay di kecamatan, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar