Politik

Afrizal Sintong Paparkan Sedikit Trik Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rohil - Afrizal Sintong sempat memaparkan sedikit trik nya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentu saja hal ini dilakukan guna memakmurkan masyatakat Rokan Hilir secara keseluruhan.

Pertama kata Afrizal jika terpilih maka ia akan laksanakan program keikutsertaan pemerintah daerah menanamkan modal atau saham kepada seluruh perusahaan kelapa sawit (PKS) yang berdiri di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Rencana saya nantinya akan kumpulkan semua angota DPRD Rohil, dan memanggil seluruh pengusaha pabrik kelapa sawit dengan meminta keikut sertaan pemerintah daerah menanamkan saham ke seluruh pabrik kelapa sawit yang ada di Kabupaten Rohil ini, "kata Afrizal Sintong dalam pertemuan dengan masyarakat Batu Hampar, Rabu (16/09/2020).

Lanjut Afrizal, Hal itu bisa menambah PAD Rohil sampai Rp.200 Millyar per tahun.  Tentunya hal itu cukup untuk membayar tunjangan PNS dan tenaga honor tersebut, dan perlu diketahui apa yang saya sampaikan ini adalah visi dan misi saya, jika terpilih nanti nya menjadi Bupati Rohil," Tegas Afrizal.

Selain itu, Afrizal berencana akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait bagaimana perusahaan yang berdiri di Rohil ini dapat memberikan peluang kerja sebesar besarnya kepada putra -putri daerah.

"itu tadi soal yang bekerja di Pemda baik PNS maupun Honorernya, karena APBD merosot maka terjadilah pemotongan tapi kalau APBD besar tidak mungkin akan dilakukan pemotongan tunjangan maupun gaji honorer yang tidak sesuai UMK."ujar Afrizal.

Namun demikian lebih kecil persentasenya dibanding mereka yang bekerja secara wiraswata ini juga perlu dipikirkan bagaimana masyarakat mau sejahtera jika tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan yang jelas.

"tidak kalah penting mereka yang bekerja secara wiraswata, bagaimana jika tidak memiliki lapangan pekerjaan, ini lah yang perlu kita carikan solusi. Saya sendiri akan membuka pabrik dan bekerjasama dengan investor untuk menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin yang dapat menyerap tenaga lokal."kata Afrizal.

Yang pertama adalah membahas permasalahan dana dan sistem yang selama ini perlunya perubahan. Demikian juga perlunya dinas pertambangan, agar Rohil sendiri tahu berapa minyak dan gas yang keluar dari Rohil ini, "pungkasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar