Sosbud

Lakukan Pembinaan, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Sambangi Petani Salak

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat menyambangi petani salak pondoh

Rohil (WAWASANRIAU) --Dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, seorang Babinsa diharapkan mampu menjadi motivator bagi masyarakat desa binaannya untuk mengembangkan potensi wilayah sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serka Paijo dan Kopda Rahmad Sapri yang menyambangi petani salak di Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Adapun petani salak yang disambangi Babinsa Koramil 05 /RM yakni Abdul Zaidi yang saat ini telah berusia 53 tahun. Meski memiliki cacat fisik tangan kiri puntung dari sejak lahir, namun tidak pernah putus semangat dan keseharian berprofesi sebagai petani yang memiliki lahan kebun salak jenis pondoh seluas 1 hektar, Minggu (7/4/2019).

Danramil 05 /RM Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, menyebutkan bahwa, sebagai anggota TNI dalam tugas sehari-hari melaksanakan pembinaan wilayah, juga berperan aktif dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan potensi yang ada di wilayah binaannya. 

"Bersama masyarakat kita melakukan pembinaan dengan kembangkan potensi yang ada, salah satunya pembudidayaan salak pondoh seperti milik pak Abdul Zaidi ini, "katanya. 

Para Babinsa lanjutnya, merupakan garda terdepan TNI di daerah-daerah dalam melakukan sosialisasi serta pembinaan kepada para petani. Selain itu, juga untuk menyerap segala permasalahan yang dihadapi para petani sehingga secara bersama-sama dapat mencari solusinya. 

Sementara petani salak Abdul Zaidi menjelaskan, hasil panen salak tersebut di jual hanya di sekitaran lingkungan atau masyarakat yang datang ke lokasi lahan tersersebut untuk membeli salak dengan harga jual Rp 10.000,- per kilogramnya.

Abdul mengaku, meski hanya dengan usaha pertanian salak tersebut dirinya dapat memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari serta memenuhi biaya anak-anak sekolah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepadabTNI yang telah memberikan semangat dengan berkunjung dan memberikan motivasi terhadap dirinya.

Penulis : Sagala

Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar