Lancang Kuning

Pagi Hingga ke Malam, DLH Rohil Bersihkan Kanal Jalan Utama

Tampak alat berat diturunkan DLH Rohil guna membersihkan kanal dijalan utama Bagansiapiapi

Bagansiapiapi - (wawasanriau.com) - Dari pagi hingga ke malam hari, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Rokan Hilir berjibaku di lapangan dan terlihat masih membersihkan kanal sungai di jalan Utama Ujung (Nelayan) Bagansiapiapi.

Pekerjaan membersihkan kanal sungai sepanjang 500 meter dari sisi kiri dan kanan ini di laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup guna memperlancar tali air dari darat menuju ke laut.

" Supaya kerja pembersihan ini cepat dan tidak memakan waktu yang lama, kita turunkan alat berat. "Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Rohil Suwandi S.Sos saat di lapangan.

Kadis DLH Rokan Hilir yang bekerja sesuai Sesuai amanah atau S.O.P dan arahan langsung dari pak Bupati Rokan Hilir H.Suyatno dan Sekda Rohil Drs. H.Surya Arfan M.Si ini berupaya maksimal dalam menjalan tugas Negara.

Artinya sejak anggaran baru di Januari 2019, DLH sudah bekerja membersihkan sejumlah lokasi, contoh nyata yang sudah di bersihkan petugas Kebersihan dari DLH salah satunya pembersihan lingkungan di kawasan batu enam Bagansiapiapi.

Sebelum menurunkan alat berat dilokasi kerja, pada sebelah paginya tim DLH  Rokan Hilir bersama masyarakat sebanyak 4 RT melaksanakan gotong royong massal.

"Alhamdulillah, Wakil Bupati Drs. Djamiluddin tadi pagi juga ikut serta turun melaksanakan gotong royong masal bersama kita pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Tim DLH yang sejak pagi bergotong royong dengan masyarakat Nelayan guna membersihkan kanal ini mulai menghentikan pekerjaan pada pukul 18.10 Wib. (adv/zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar