Lancang Kuning

Syamsuar : Ruas Jalan di Riau Banyak Rusak, Dum Truk Over Kapasitas

Syamsuar

Pekanbaru - (wawasanriau.com) - Gubernur Riau Syamsuar, menyebutkan salah satu penyebab utama rusaknya ruas jalan di wilayah Riau dikarenakan beban muatan angkutan perusahaan yang melebihi kapasitas.

"Salah satunya karena muatan truk yang melebihi batas, memang ada juga jalan-jalan kita yang lama perlu direhap lagi, ruas jalan kita ini banyak betul, sangat panjang," kata Syamsuar saat ditemui, Jumat (29/3/2019) di Pekanbaru.

Dari total panjang 2.799 Km jalan yang menjadi kewenangan provinsi, terdapat 55,18 persen jalan dalam kondisi ruak berat. Syamsuar mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan berbagai pola, termasuk membidik pemanfaatan Coreporate Responsibility (CSR) perusahaan serta dukungan pemerintah pusat.

"Sejauh ini tak ada kontribusi perusahaan, sebab mereka pengguna jalan, mungkin ada di daerah-daerah kabupaten yang berkontribusi, tapi tidak semua daerah.Kita pernah usulkan, makanya sempat juga diminta adanya bagi hasil dari CPO, tapi sampai sekarang belum dapat diwujudkan," tutur Syamsuar.

Syamsuar mengaku miris dengan minimnya perhatian dari perusahaan -perusahan yang ada di Riau, "Kalau dibandingkan dengan banyaknya perusahaan disini, tidak sebanding, makanya nanti kami akan memaparkan CSR itu, sabar saja, kami baru satu bulan menjabat."pungkasnya. (RB/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar