Sosbud

Jalin Kemitraan, Humas Polres Rohil Gelar Pertemuan dengan Wartawan

Ujung Tanjung - (wawasanriau.com) - Untuk kesekian kalinya, Humas Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media cetak dan elektronik yang bertugas di Rohil dalam rangka mempererat silaturrahmi. 

Forum kemitraan wartawan dengan Polres Rohil dilakukan di Ujung Tanjung, Selasa (26/3). Sejumlah wartawan dari Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung saling bertukar pikiran dengan Kasubag Humas AKP Juliandi SH bersama anggota Humas Briptu Nanda Gusti sembari makan siang bersama. 

AKP Juliandi dalam sambutannya berharap agar forum kemitraan Ini dapat diadakan rutin setiap bulannya. Dikatakannya, hal ini juga sesuai dengan instruksi Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH untuk tetap menjalin hubungan kemitraan ini. 

"Kami Humas sebagai perpanjangan tangan Polres Rohil untuk menyampaikan seluruh kegiatan yang ada di Polres maupun Polsek agar sampai kepada masyarakat melalui media," ujar Juliandi. 

Jonathan Surbakti, salah seorang wartawan dari media online mengatakan forum merupakan suatu langkah yang lebih maju antara wartawan dengan Polres Rohil. Apalagi setiap rilis kegiatan yang dikirim Humas Polres melalui grup whatsapp selalu dimuat rekan rekan media dan tidak pernah ada masalah. 

Dedi, wartawan dari Bagansiapiapi juga memberikan apresiasi kepada Humas Polres Rohil atas forum rutin ini. Sebab, sebelumnya belum pernah diadakan forum yang mepererat hubungan antara jurnalis dengan kepolisian. Karena dalam tugas sebagai jurnalis tidak bisa lepas dari Kepolisian, terutama berita kriminal dengan isi berita yang dishare humas. 

"Kami berharap ini terus berlanjit, dan jika ada tulisan yang kurang berkenan, kami dari jurnalis di Rohil juha minta maaf mungkin jika ada kekurangan, sebab bebrbeda pandangan soal tulisan itu sial biasa, karena itulah cara kita menilai angel pemberitaan," terangnya. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar