Life Style

Kapal MT Adinda Meledak di Perairan Riau

Poto Ilustrasi

Pekanbaru, (wawasanriau) - Basarnas Pekanbaru menyatakan sebuah kapal dengan nama lambung MT Adinda meledak dan terbakar di perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jumat siang sekitar pukul 13.20 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Gede Darmada di Pekanbaru menyatakan lokasi kapal tersebut terakhir berada di koordinat 1 41.678N - 101 52.660 E dengan heading 88,46 jarak 25,72 NM (nautical mile) atau sekitar 46 kilometer dari Pelabuhan Pokala Dumai.

Basarnas mendapat informasi terkait kecelakaan kapal itu dari Satria, selaku Pandu Pelabuhan Dumai.

Ia mengatakan Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan Kapal KN 218 Dumai, yang ada di Pelabuhan Pokala dan KN 411 Pos SAR Bengkalis untuk mengecek insiden tersebut.

Menurut keterangan Nakhoda KN 218 Dumai Leni Tadika, saat ini Tim sudah berada dilokasi dan melihat kapal tersebut terbakar. Namun, belum bisa dipastikan berapa penumpang yang ada di kapal tersebut.

“Belum diketahui berapa crew (penumpang) dan apa yang dibawa, karena masih dalam proses penyelidikan yang berwenang. Kita hanya melakukan evakuasi apabila ada korban,” kata Leni.

Leni menambahkan untuk hingga sore ini api masih terlihat berkobar di kapal tersebut. Menurut dia, ukuran kapal tersebut memiliki panjang lambung kurang lebih 30 meter.

“Untuk saat ini kita juga belum mengetahui dari dan mau kemana tujuan kapal itu,” katanya.

Sumber : Antara

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar