Lancang Kuning

Sempena HUT Pekaitan ke - 8, Beragam Kegiatan Dilakukan

Rangkaiyan kegiatan tanam pohon sempena HUT Pekaitan ke 8

PEKAITAN, WAWASANRIAU.COM - Bersempena Hari Ulangtahun (HUT) Kecamatan Pekaitan ke - 8, beragam kegiatan digelar guna memperingati hari bersejarah tersebut. Kegiatan dipusatkan diareal kantor Camat Pekaitan, Selasa (02/09/2018) sekira pukul 10.00 wib. 

Salah satunnya dilaksanakan acara syukuran. Camat Pekaitan, Taryono SE, dalam kata sambutannya mengajak masyarakat jangan melupakan jasa pendiri dan penggagas pembentukan Kecamatan Pekaitan. Ia juga mengingatkan agar bersama saling bahu membahu untuk memperkokoh silaturahmi antar desa dan kompak selalu dalam membangun daerah. 

"Mari bersama sama mengisi pembangunan dengan baik, kerukunan antar umat beragama tetap dijalin. Kemudian permudah urusan masyarakat sepanjang tidak melanggar aturan."kata Taryono. 

Ditempat yang sama, Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, Krismanto turut hadir dalam acara peringati HUT Pekaitan. Sebagai wakil rakyat khusunya dapil Kecamatan Pekaitan dirinya miris akan peredaran Narkoba yang ada didaerahnya. 

"kita meminta kepada bapak Kapolsek dan babinsa untuk memberantas dan menangkap ramai-ramai pelaku pengedar narkoba dikecamatan pekaitan, sebab kondisi saat ini sudah sangat meresahkan. Tangkap dan penjarakan agar ada efek jera."kata Krismanto dengan rasa peduli. 

Dilanjutkan dengan pidato perwakilan Datuk pengulu se Kecamatan Pekaitan, dalam hal ini diwakili oleh Datuk Pengulu Suak Temenggung, Kartono, kata dia dalam salah satu pidatonya menyebutkan berhati hatilah dalam menggunakan anggaran dana desa karena walaupun niat kita baik, tetapi tidak dibarengi dengan administrasi yang baik bisa saja mengantarkan kita kepenjara. 

Diketahui, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan bersama masyarakat diantaranya adalah secara serimonial menanam beragam pohon buah. Hal ini dilakukan mengingat kondisi lingkungan Kantor Camat Pekaitan butuh penghijauan. 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Pekaitan, M Nizar SE MM, yang akrab disapa Akas. 

"Sebagai putra kelahiran Pekaitan saya  terpanggil untuk bersama -sama membangun daerah, salah satunya dalam acara penanaman pohon ini agar jadi percontohan bagi Desa -desa dipekaitan ini. Sebagai contoh kita lihat hari ini pada lingkungan kantor pekaitan sangat gersang dan tidak asri dipandang mata."ujarnya. 

Tambahnya lagi, sebagai tempat pelayanan masyarakat harusnya lebih mengedepan kenyamanan dan tampilan yang asri. 

Pantauan awak media, pihak Kecamatan juga mengundang penceramah kondang Kabupaten Rohil, Ustd H Jufrizal S.Pdi. (adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar