Babak Final Turnamen Bupati Cup U-19 Rohil

PS Duri Taklukan PS Bagan Sinembah 3-2

Pertandingan final turnamen Bupati CUP U-19 Rohil antara PS Duri melawan PS Bagan Senembah berhasil dimenangkan tim PS Duri 3-2

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pertandingan final turnamen Bupati CUP U-19 Rokan Hilir (Rohil) antara Persatuan Sepak Bola (PS) Duri melawan PS Bagan Sinembah berakhir dengan kemenangan dari tim PS Duri dengan skor 3-2.

Pertandingan yang dihadiri Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin didampingi Sekdakab Drs Surya Arfan dan Ketua Askap PSSI Rohil Suwandi S.Sos, berlangsung dilapangan KONI Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil, Minggu (4/3/2018).

Pantauan dilapangan, pada pertandingan final antara PS Duri melawan PS Bagan Sinembah ini jumlah penonton lebih membludak dari pertandingan sebelumnya karena masing-masing pendukung dari tim yang dijagokan turut memeriahkan sambil menyuarakan yel-yel.

Pada pertandingan babak pertama PS Duri berhasil membuat unggul dengan dua gol yang disarangkan Prima Sumarta kegawang PS Bagan Senembah, kemudian pada menit ke-39 PS Bagan Senembah Rohil melalui Hamzah Ucok berhasil membobol gawang PS Duri sehingga kedudukan pada babak pertama menjadi 2-1.

Setelah turun minum memasuki babak kedua, tim PS Duri berhasil menambah gol melalui tendangan Fadel Tarap pada menit 41 sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1, kemudian mendekati akhir pertandingan pada menit ke-44 tim PS Bagan Senembah berhasil menembus gawang PS Duri melalui tendangan D Taufik nomor punggung 9 sehingga skor menjadi 3-2 sampai akhir pertandingan.

Dari awal sampai akhir pertandingan final turnamen Bupati CUP U-19 antar PS Duri melawan PS Bagan Senembah, wasit mengeluarkan 7 kartu kuning, masing-masing PS duri 4 kartu kuning dan PS Bagan Senembah 3 kartu kuning.

Dengan berakhirnya pertandingan final dengan skor 3-2, tim PS Duri berhasil menjuarai turnamen Bupati CUP U-19 Rohil Tahun 2018 yang pertama ini dengan total hadiah Rp. 50 juta. Sebagai juara pertama tim PS Duri Kabupaten Bengkalis ini berhasil membawa hadiah utama sebesar Rp. 17.500.000 ditambah Tropi  dan piagam.

Untuk juara II yang dimenangkan oleh tim PS Bagan Sinembah mendapatkan hadiah uang tunai Rp.12.000.000 ditambah tropi dan piagam, kemudian juara III berhasil diraih tim Kuba FC dengan hadiah Rp.7.500.000 ditambah tropi dan juara IV diraih tim Putra Riau FC dari Kecamatan Batu Hampar mendapatkan uang tunai Rp.5.000.000.

Selain itu diberikan juga hadiah 1 juta rupiah ditambah tropi fdan piagam untuk top score yang berhasil diraih Hamzah Ucok dari PS Bagan Sinembah dan Yogi Saparani dari PS Kuba, sedangkan untuk pemain terbaik diraih pemain nomor punggung 7 dari tim PS Putra Riau Kecamatan Batu Hampar dan untuk tim terbaik diraih tim PS Bagan Senembah.

Hadih pertama diserahkan langsung oleh Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin kepada kapten kesebelasan PS Duri dan tropi Bupati CUP Rohil diserahkan kepada pelatihnya. Hadiah kedua diserahkan oleh Sekda Drs Surya Arfa, hadiah ketiga diserahkan oleh perwakilan Kodim 0321 dan hadiah ke IV deserahkan oleh Ketua ASKAP PSSI Rohil Suwandi S.Sos.

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin saat ditemui wartawan usai pertandingan mengatakan bahwa pertandingan turnamen Bupati CUP U-19 ini merupakan yang pertama sehingga diharapkannya turnamen ini dapat menjadi pengalaman bagi pemain-pemain Rohil.

"Alhamdulillah turnamen Bupati CUP U-19 Rohil Tahun 2018 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dan ini untuk yang pertama kalinya diadakan di Rohil walaupun juara pertamanya diraih dari luar Rohil, namun jadikan turnamen ini sebagai pemicu bagi pemain Rohil untuk lebih giat lagi berlatih. Jangan pandang hadiahnya tapi jadikan pengalaman agar kedepan berupaya untuk lebih baik lagi," kata Jamiludin.

Sementara Ketua Askab PSSI Rohil Suwandi, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta membantu dalam pelaksanaan turnamen Bupati CUP U-19 2018 ini dari awal sampai akhir pertandingan, sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Laporan : Irwansyah

 

 

 


 

 

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar