Sport

Askab PSSI Rohil Akan Adakan Turnamen Bola Kaki U-19 Bupati Cup, Ini Hadiahnya

Ketua Askab PSSI Rohil, Suwandi S.Sos

 BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM  - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rokan Hilir (Rohil), Riau akan menggelar turnamen bola kaki U-19 terbuka untuk umum Se-Rohil yang dimulai pada tanggal 5 Februari 2018 dengan total hadiah 30 juta rupiah.

Turnamen tersebut akan memperebutkan Piala Bupati Cup 2018 dengan total hadiah yang disiapkan senilai Rp.30 Juta dengan rincian, juara I Rp.10 Juta, Juara II Rp.7,5 Juta, Juara III Rp.5 Juta dan Juara IV Rp.2,5 Juta ditambah trofi. Pendaftaran dimulai dari tanggal 18 januari sampai 2 Februari 2018,Jumlah tim peserta turnamen 32 tim. pertim sebesar Rp.500.000.

"Turnamen ini merupakan ajang seleksi menuju Piala Gubernur Riau 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Anak-anak kita dari masing-masing tim yang bagus bermain akan kita ambil dan akan diseleksi. Yang lulus seleksi itu akan dibawa ke Piala Gubernur Riau," kata Ketua PSSI Rohil Suwandi,S.sos saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2018).

Suwandi juga menyampaikan bahwa turnamen itu nantinya direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau dan Bupati Rohil dan pada pembukaan juga akan ada pertandingan persahabatan antara Club Nasional dengan Club lokal Rohil.

"Rencananya juga partai pembukan turnamen akan ada pertandingan persahabatan antara PSPS Riau dengan Rohil FC. Selain dihadiri Gubri dan pak Bupati, kita akan mengundang Ketua PSSI Riau, Sekjen dan Manager PSPS Riau," Ujar Suwandi.

Pada kesempatan itu,Ia menjelaskan Pemain yang bisa bermain pada turnamen tersebut harus kelahiran januari 1998. Setiap pemain nantinya akan di screning sebelum turnamen dimulai dan Setiap tim diwajibkan menyiapkan data-data pemain yang asli berupa KK, KTP atau Kartu Pelajar.

"Jika pemain tidak memilki KTP, bisa gunakan Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan. Data itu hanya untuk memastikan tidak ada pemalsuan data dan pemain yang ikut serta benar-benar sesuai dengan persyaratan yang kami tentukan," ungkapnya.

Laporan : Irwansayah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar