Sosbud

Rumah Warga Bagansiapiapi Sudah Terendam Banjir

Salah satu rumah warga yang terendam banjir, Muanih (56) di Jalan Bulan Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Hujan yang menguyur wilayah Kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir dalam sepekan ini menyebabkan beberapa rumah penduduk tergenang Banjir.

Pantauan dilapangan, beberapa rumah warga yang berbentuk panggung di Jalan Bulan Parit By Park Kelurahan Bagan Hulu sudah tergenang banjir sampai semata kaki orang dewasa. Bukan hanya rumah warga yang terkena banjir bahkan satu Sekolah Dasar Negeri 025 yang berada di daerah tersebut juga sudah terendam banjir.

"Sudah tiga hari rumah kami ini terendam banjir, setiap tahunnya daerah kami ini terus kebanjiran dan airnya lama surutnya karena parit by park ini salurannya makin dangkal," kata Muanih (56) salah seorang warga yang rumahnya tergenang banjir, saat dikonfirmasi wawasanriau.com dikediamannya, selasa (28/11/2017).

Muanih yang hidup menjanda ini terpaksa mengangkat alat rumah tangganya ketempat yang lebih tinggi didalam rumahnya, karena menurutnya kalau sudah musim penghujan setiap tahunnya pasti banjir dan lama surutnya.

"Kalau sudah banjir, lama surutnya karena saluran parit By Park ini di hilirnya yang berada di dekat SMU 2 itu sering tumpat. Air di pekarangan rumah ini saja sampai sepinggang saya," ungkap Muanih.

Wanita yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan hidup dengan seorang putrinya ini mengharapkan agar Pemerintah Daerah maupun Dinas Terkait dapat segera menanggulangi banjir di daerahnya tersebut. Dikatakannya bahwa dirinya tidak mungkin untuk pindah dari rumah yang sudah ditempatinya selama puluhan tahun dilokasi itu.

"Harapan kami, Pemda atau dinas terkait dapat segera menanggulangi banjir ini, apakah paritnya digali lagi dan kami juga tak mungkin pindah dari sini karena tak punya pekerjaan dan penghasilan," Harapnya. (wrc/Irwan)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar