Sosbud

Bupati Rohil Suyatno Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di Mesjid Al-Khariyiah

WAWASANRIAU.com - Bupati rokan hilir (Rohil), H Suyatno AMp ikut menyaksikan penyembelihan hewan qurban di masjid Al-Khairiyah. Dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, masjid yang berada dilingkungan kediaman Bupati itu menyembelih sedikitnya delapan ekor sapi.

Penyembelihan hewan qurban dimasjid Al-Khairiyah dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 06.00 wib. Bupati datang menggunakan kereta bersama cucunya dengan berpakaian celana jeans warna hitam dan baju Koko warna hijau. Kedatangan bupati disambut para pengurus masjid dan berbincang penuh kekeluargaan.

Ia mengatakan, berqurban merupakan suatu kewajiban seluruh umat muslim bagi yang mampu. Untuk itu, ayo kita tingkatkan semangat berqurban agar saudara-saudara kita bisa merasakan juga makna dari idul adha. "Untuk daging-daging hewan qurban yang sudah disembelih ini tentunya akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya," Pesannya.

Dilanjutkan, Idul adha ini sebut bupati sangat banyak manfaatnya. Untuk itu diharapkan kita semua bisa mengambil dan menjadikan pembelajaran bagi masyarakat terkhusus bagi diri dan keluarganya. "Mari kita ambil makna idul adha untuk sebuah pengorbanan, semoga semua masyarakat rohil gemar berqurban," Harapnya.

Usai menyaksikan penyembelihan hewan qurban dimasjid Al-khairiyah, Bupati bersama cucunya serta didampingi Kabid persampahan dan limbah B3 DLH Rohil, H Abdul Rauf melakukan pemantauan penyembelihan hewan qurban disejumlah masjid, Musala diareal kota Bagansiapiapi. (azmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar