Ekonomi

Waduuh!! ini Penyebab Minimnya Pencari Kerja di Rohil

iluatrasi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dengan kondisi ekonomi yang kurang baik akibat defisit didaerah saat ini terkuak jumlah pencari kerja di Rohil tergolong minim, entah malas atau apa penyebabnya belum diketahui. 

"Hanya ada 101 orang yang mengurus kartu kuning,berarti pencari kerja di Rohil ini relatif sangat kecil, itu berdasarkan evaluasi pencaker,"kata Kepala Dinas Pencari Kerja (Disnaker) Rokan Hilir (Rohil) Amiruddin pada wartawan, Kamis (16/11/2017).

Amiruddin menyebutkan data para pencari kerja pihaknya pernah menyurati para camat untuk mendata pengangguran didaerah masing-masing, namun hasilnya juga tetap nihil.

"Para camat juga kesulitan mencari para pencari kerja karena para camat membalas surat tersebut dengan kolom nihil,"jelasnya.

Namun penyebab minimnya para pencari kerja di rohil memiliki beberapa kemungkinan seperti para pengangguran di Rohil mungkin bekerja diluar daerah. 

Kemungkinan ke dua tambahnya, bisa saja setiap perusahaan yang menerima tenaga kerja baru tidak mewajibkan pelampiran kartu kuning dalam persyaratan penerimaan pekerja. 

Pedahal setiap perusahaan wajib menetapkan kartu kuning sebagai salah satu persyaratan penerimaan pekerja sehingga pihaknya tidak mengetahuinya. (adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar