Pendidikan

19 Sekolah Rohil Ikut Adiwiyata Tingkat Pemprov

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi S.Sos saat melakukan kunjungan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - 19 Sekolah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masuk penilaian Adiwiyata tingkat di Provinsi Riau. Kepala DLH Berharap bisa tembus ke tingkat Nasional.

"Saat ini terdapat 19 sekolah adiwiyata yang akan dinilai tim penilai adiwiyata tingkat provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir, mudah-mudahan saja ada yang bisa tembus ke tingkat nasional,” Demikian harapa Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos saat dikomfirmasi.

Adapaun sekolah- sekolah yang dinilai adiwiyata provinsi diantaranya, SDN 028 Bahtera Makmur, SDN 030 Kencana, SDN 016 Balam Sempurna, SDS Kayangan 1.

SDS Kebun Kencana Balai Jaya, SDS Kenbun Kencana Pasir Putih, SDS Sungai Rumbia II, SDS Sungai II, SMPN 2 Bagan Senembah, SMK Pembangunan, SMAS Tunas Bangsa, SDS Cibaliung.

SDS Sungai Rumbia, SMPS Bina Siswa, SMAS Bina Siswa, SDN 026 Lubuk Jawi, SMPN 2 Pujud, MTS Assyakirin, dan SMK Nusantara.

19 sekolah adiwiyata tersebut berada dilima kecamatan, dari lima kecamatan itu terbanyak berada di kecamatan Balai Jaya, yaitu 16 sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Riau.

“Sekolah lain yang belum masuk diharapkan tahun depan lebih giat lagi dan penuhi unsur-unsur sebuah sekolah dinyatakan masuk kategori adiwiyata dan kita siap memberikan penjelasan melalui tim pembina,” tuturnya. (skc/fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar