Lancang Kuning

Bupati Rohil Pimpin Apel Deklarasi "Nusantara Bersatu"

Bupati Rohil H Suyatno membacakan ikrar didampinggi oleh Ketua DPRD Rohil, Dandim 0321, Kapolres, Kajari dan Danlanan TNI Al

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno pimpin apel "Nusantara Bersatu" yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Rohil Jalan Merdeka, Rabu (30/11/16).

Apel Nusantara turut dihadiri TNI, Polri, ASN, Honorer, OKP, Ormas dan para pelajar dengan tema Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tungal Ika dibalut dengan pita merah putih dikepala seluruh peserta.

Pembacaan deklarasi dari suku-suku yang diwakili oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir, Rasyid Abizhar, menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan pembacaan puisi yang dilakukan para guru.

Apel deklarasi Nusantara Bersatu yang digagas oleh Panglima TNI itu ditandai dengan pembacaan deklarasi kemerdekaan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengatakan bahwa Pemuda Indonesia bertekat dan  tetap bersatu dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala ancaman yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Indonesia terdiri dari berbagai macam Suku Bangsa dan Agama serta adat istiadat yang tidak bisa terpisahkan dari sabang sampai Merauke. Tanpa beragam suku,kepercayaan dan budaya, Bukan Indonesia namanya. Maka kita harus bisa buktikan kalau kita merupakan Bangsa yang siap menjadi jujungan untuk hidup rukun, aman dan selalu bersama dengan penuh sikap kekeluargaan,"sebut Suyatno.

Marilah kita rapatkan barisan untuk melestarikan kebhinekaan kita serta Mengukuhkan nasionalisme diantara sesama agar keutuhan Persatuan dan Kesatuan NKRI ini tetap terjaga.(fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar