Parlemen

Legislatif dan Eksekutif Terus Gesa Kesepakatan KUA/PPAS Tahun 2016

Rapat pembahasan KUA-PPAS antara legislatif dan eksekutif berlansung alot diruangan sidang DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) dalam mencapai kata sepakat masih tetap digesa oleh pihak Legislatif dan Eksekutif guna merampungkan Anggran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Rohil tahun 2016.

Hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Ketua DPRD Rohil , Abdul Kosim usai melakukan rapat pembahasan rapat internal antara pihak Legislatif bersama Aksekutif, rapat pembahasan sebelumnya telah dilakukan beberapa kali Namun belum menemukan kata sepakat.

"Hari ini ( Selasa- 8/11/2016, Red) kita  kembali melakukan rapat pembahasan KUA/PPAS dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Hasil rapatnya bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD)  mengusulkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2016 sebesar  2,3 Ttiliun yang sebelumnya angka yang di ajukan TAPD sebesar 2,5 Trilyun," ungkap Abdul Kosim.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan,  namun setelah kita kroschek melalui rapat-rapat dan pembahasan kemarin, ada asumsi pendapatan dari daerah rohil sendiri. usulan TAPD dari 2,5 T menurun menjadi 2,3 T, dan itu perlu disesuaikan untuk kita pelajari dengan melihat kondisi pendapatan keuangan yang ada itu.

"Insya allah, Setelah semua rampung, Pekan depan APBD-P Rohil sudah bisa disahka, Oleh karena itu perlu kerja sama seluruh pihak," Harapnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar