MENU TUTUP

DLH Rohil Sembelih 7 Hewan Kurban, 1 Diantaranya Dari Bupati

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:56:38 WIB
DLH Rohil Sembelih 7 Hewan Kurban, 1 Diantaranya Dari Bupati

ROHIL-Penyembelihan hewan kurban biasanya dilaksanakan di hari pelaksanaan Iduladha, namun berbeda dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dimana pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Iduhaldha 1445 Hijriah/ 2024 dilaksanakan dua hari setelahnya yakni Rabu (19/6/2024) dengan jumlah hewan yang di korbankan sebanyak 7 ekor Sapi.

Penyembelihan hewan kurban yang dimulai sejak pagi tersebut dilakukan tepatnya di Halaman Depan Kantor DLH, komplek perkantoran batu enam, Bagansiapiapi. Seyokyanya bupati Rohil, Afrizal Sintong direncanakan hadir langsung pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu, namun karena adanya kesibukan yang tidak bisa di tingalkan bupati tidak dapat menghadiri.

Terlepas dari hal tersebut, di akui Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos dari 7 ekor sapi yang di sembelih hari ini, 1 ekor diantaranya adalah hewan kurban dari bapak bupati  dan ibuk Ketua TP PKK Rohil, Sanimar Afrizal. "Alhamdulillah kami hari ini dapat melakukan pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi," kata Suwandi.

Untuk daging dari hewan kurban yang di sembelih ini nantinya akan di bagikan kepada seluruh pengawas dan petugas yang bekerja di Dinas Lngkungan Hidup.  Turut di jelaskan mantan Camat Bagansinembah ini, selain dari bupati dan Ketua TP PKK Rohil, hewan kurban sebanyak 7 ekor ini berasal dari kurban pegawai negeri sipil (PNS), P3k, PTT termasuk juga pengawas serta 8 orang pengawas kebersihan.

"Harapan saya mudah mudahan kedepannya yang lain bisa ikut serta berkurban," harap Suwandi. Sebagai manusia Suwandi mengaku bahwa dirinya tidak terlepas dari sikap salah dan dalam kesempatan ini dirinya selaku Kepala DLH dalam menjalankan tugasnya kurang memuaskan baik kepada seluruh PNS, P3k, PTT, pengawas maupun petugas dirinya secara pribadi memohon maaf. Begitu pula hendaknya kepada publik, secara kelembagaan dirinya mengaturkan permohonan maaf lahir dan batin.

"Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi," ucap Suwandi. Tak terlepas ucapkan selamat ulang tahun kepada bapak bupati, Afrizal Sintong SIP,Msi yang ke 48 tahun. Semoga di ulang tahunya kali ini diberi kesehatan selalu dan dimudahkan dalam menjalankan pengabdiannya di Negeri Seribu Kubah ini.

"Semoga dalam sehari harinya bapak bupati, Afrizal Sintong SIP,Msi kedepannya dslam menjalankan tugasnya demi kepentingan masyarakat Rokan hilir ini lebih semangat, amanah dan bertanggung jawab serta semoga apa yang menjadi cita-cita beliau bisa tercapai," doa Suwandi sembari mengakhiri. (Erik)

Berita Terkait

Polsek Bangko Gelar Pers Rilis Usai Rekontruksi Pembunuhan

Tak Ada Alasan Berpaling dari Syamsuar-Alfedri

Seluruh Camat di Siak Diminta Tingkatkan Keamanan Melalui Siskamling

Bupati Rohil Tinjau Proyek Pelabuhan Internasional Bagansiapiapi

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri HUT Bagansinembah Ke - 27

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

2

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

3

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

4

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

5

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

6

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan

7

Syafrudin Iput Ajak Masyarakat Lanjutkan Kepemimpinan Bupati Rohil Afrizal Sintong

8

APEL SIAGA KARHUTLA, MASTON SEBUT KARHUTLA JUGA BERDAMPAK TERHADAP EKONOMI

9

Kepengguluan Serusa Gunakan Rp411 juta Dana ADD Untuk Kegiatan Fisik

10

Sekda Rohil Sembelih Hewan Kurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing