MENU TUTUP

Bupati Rohil Kembali Lantik Dua Penghulu Hasil Pilpeng Serentak

Rabu, 06 Desember 2023 | 10:38:34 WIB
Bupati Rohil Kembali Lantik Dua Penghulu Hasil Pilpeng Serentak

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si kembali melantik dua Pejabat Penghulu hasil Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak. Pelantikan dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (5/12/2023) malam.

Adapun dua Penghulu yang dilantik yakni Datuk Penghulu Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar dan Datuk Penghulu Sinaboi, Kecamatan Sinaboi.

Acara pelantikan itu tampak dihadiri Asisten l Fery H Parya, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Kepala PMD Yandra, beberapa kepala OPD, Camat, ratusan masyarakat serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada dua datuk Penghulu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan selamat atas pelantikan dua datuk Penghulu, semoga penghulu yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah," katanya.

Dalam pelaksanaan Pilpeng serentak tahap pertama sebut Bupati, ada sebanyak 26 Kepenghuluan yang melaksanakan pemilihan. Dimana, masing-masing Kepenghuluan meminta pelantikan dilaksanakan di Kecamatan masing-masing.

Kepada pejabat penghulu yang lama, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama ini dan berharap apa yang dilaksanakan selama ini menjadi ladang ibadah dalam bekerja.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan, kepada Pejabat penghulu yang dilantik jangan busung dada karena sudah menang. Dan kepada calon yang kalah, Bupati juga berharap agar tidak berkecil hati.

"Mari kembali bersatu, saling merangkul dalam membangun dan memajukan daerah masing-masing," ajaknya.

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan memasuki Pemilu serentak 2024 dan Pilkada. Oleh sebab itu, bupati juga mengajak seluruh perangkat desa mulai dari RT RW, kepala dusun untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Mari kita ajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, kita tingkatkan partisipasi pemilih dari tahun sebelumnya," sebut Bupati.

Dalam waktu dekat tambah Bupati, 96 Kepenghuluan juga akan berakhir masa jabatannya dan akan di isi oleh para Pjs. Sehingga, Bupati meminta masukan dari semua pihak dalam menentukan para Pjs yang akan ditunjuk nantinya agar dapat bekerja dalam melayani masyarakat.

"Kita ingin nantinya yang menjabat sebagai Pjs merupakan anak daerah itu sendiri sehingga dapat lebih maksimal dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan  pelayanan kepada masyarakat. "katanya.(zmi)

Berita Terkait

Ditabrak Mobil Terios "3 Penumpang Becak Jungkir Balik "

Amangoi ! Aliran Listrik di SMK Negeri 2 Kisaran Diputus

Babinsa Koramil 05/RM Bersama Bhabinkamtibmas Cek Ketinggian Air

Gedung Yayasan Pesantren Adnan Medan Ludes

Ini Penyebabnya Kota Kisaran Gelap Gulita

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Generasi sehat masa depan

Dokter Muda FK UNRI Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi dan Penyalahgunaan NAPZA ke Pelajar SMP

2

Baznas Rohil Terima Award Pengumpulan Zakat Terbaik Se- Indonesia

3

GAPKI dan POLRI Komitmen Jaga Keamanan dan Kepastian Hukum Industri Kelapa Sawit Indonesia

4

Pemkab Rohil Terima Piagam Penghargaan Terbaik Dari KPPN Dumai

5

Terkait Tunda Bayar, Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

6

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

7

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

8

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

9

MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Di ikuti 6 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

10

Kompi Siaga Power On Hand Polres Rohil Kawal Pemilu Ulang di TPS 01 Sei Manasib