MENU TUTUP

Meriah..!! Bupati Rohil Resmikan Festival Wahana Bermain dan Kuliner

Jumat, 10 Maret 2023 | 10:32:24 WIB
Meriah..!! Bupati Rohil Resmikan Festival Wahana Bermain dan Kuliner

Rohil - Berlangsung hingga tanggal 20 Maret, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka secara resmi Rohil Festival 2023 yang di pusatkan di lapangan MTQ Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (9/3/2023) malam

Baru saja di buka, Festival yang diisi dengan berbagai macam wahana permainan dan kuliner itu, sudah tampak padat dikunjungi masyarakat mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang tua.

Pembukaan itu, ditandai dengan pemukulan Gendang oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua Umum Gerakan Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Nalladia Ayu Rokan, dan Ketua Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata (Genpari) Indonesia Rohil Riki.

Selanjutnya Bupati Rohil bersama kepala dinas yang hadir melaksanakan peninjauan terhadap wahana permainan dan kuliner yang tersusun rapi di lakoasi itu. Selain itu, juga ada penampilan seni dari berbagai sanggar seni yang ada di Rohil.

Dalam sambutannya Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan selaku penggagas acara tersebut mengaku sangat bangga atas terselenggaranya acara itu karena banyak diminati oleh masyarakat. Hal itu terlihat, baru saja di buka sudah banyak warga berduyun-duyun untuk datang mencari hiburan di tempat itu.

"Selain hiburan bagi masyarakat, tentunya ini dapat menjadi penggerak ekonomi bagi pelaku UMKM yang ada disini. Sehingga ekonomi didaerah ini bisa terus berputar," ujar Nalladia.

Nalladia berharap kedepannya bisa membuat acara lebih besar lagi seperti Rohil Expo atau Riau Expo yang dilaksanakan di Rokan Hilir. Sehingga diharapkan akan semakin banyak pelaku UMKM dan masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Sementara itu Bupati Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada GMRB yang telah sukses menggelar acara ini. Menurut Bupati, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi para anak-anak muda di Rohil dengan berbagai macam ide dan gagasan nya mampu membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan roda ekonomi.

"Dunia kuliner dan dunia pariwisata adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan event ini diharapakan akan terus bermunculan iven iven lain kedepannya. Karena hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas untuk berkunjung ketempat seperti ini," jelas Bupati.

Bupati menambahkan, Rokan Hilir saat ini belum memiliki dunia pariwisata yang memadai karena terkendala infrastruktur dan kondisi alam yang tidak memungkinkan. Sehingga kedepannya untuk menarik orang luar datang ke Rohil  perlu dilakukan dilakukan berbagai ivent besar lainnya.

"Kegiatan ini sangat baik karena uang masyarakat bisa berputar disini. Kita pemerintah daerah bersama anak-anak muda yang ada kalau bisa kita buat lebih besar lagi bagaimana supaya orang dari luar Rohil dapat berkunjung ke daerah kita untuk membelanjakan uang nya pada UMKM yang kita miliki," tandasnya. (zmi)

Berita Terkait

Dukung Program 100 h Kerja Bupati Rohil, DLH Tinjau Lokasi Normaliasi di Baganjawa

Nasib Nasabah Kredit KUR BRI Sudah Meninggal-pun Harus Bayar Utang

Pembangunan box culvert capai 90 persen, Suyanto ucapkan terima kasih pada TNI

Curi Dua Buah Roti Karena Lapar, Abdul Anak Yatim ini Disiksa Pemilik...

Gelar Baksos HUT Wahidin, IAPW Bagikan 1000 Kacamata Gratis

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

2

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

3

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

4

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

5

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

6

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

7

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

8

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

9

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

10

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau