MENU TUTUP

Dinas P2KBP3A Rohil Bersama Kepenghuluan LTH Gelar Gebyar Audit Stunting Secara Virtual

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:43:43 WIB
Dinas P2KBP3A Rohil Bersama Kepenghuluan LTH Gelar Gebyar Audit Stunting Secara Virtual

ROKAN HILIR - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pengendalian Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hilir bersama pihak Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir (LTH) dan Dinas Kesehatan mengikuti acara Gebyar Audit Kasus Stunting yang digelar Gubernur Riau secara serentak se-Riau secara virtual di aula pertemuan Kantor Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Rabu, ( 21/2/2023) Jalan Kecamatan Batu 7 Kecamatan Bangko, Rohil.

Hadir pada Acara Gebyar  Asisten II Sekdakab Rohil Rahmatul Zamri,. Kepala Dinas P2KBP3A Rohil Maria Susanti, S.Far, Apt , Ketua IDI dr.Suratmin, Penghulu LT. Hilir  M.Tarmizi, SH, Pegawai Dinas Kesehatan, Puskesmas Bagan Punak, Perangkat Kepenghuluan dan masyarakat Labuhan Tangga Hilir.

Setelah selesai mengikuti acara Gebyar Audit Kasus Stunting dan Bulan Bhakti Pelayanan KB secara virtual bersama Gubernur Riau, pihak Dinas Kesehatan bersama dokter spesialis anak melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak serta resiko Stunting. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan anak dan ibu secara gratis.

Hari ini dari Dinas P2KBP3A Rohil Bersama Dinas Kesehatan dan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir melaksanakan kegiatan " Riau Beraksi" bersama bergerak intervensi menurunkan Stunting melalui " Gebyar  Audit Kasus Stunting dan bulan Bhakti Pelayanan KB secara serentak se propinsi Riau melalui Virtual," kata Kepala Dinas P2KBP3A Rohil Maria Susanti, S.Far, Apt .

Lanjutnya, " kegiatan ini melibatkan lintas sektor, dimana program penurunan Stunting ini merupakan program Nasional dimana kita diharapkan secara bersama-sama dapat menurunkan permasalahan Stunting ini. Dan hari ini kegiatan  Gebyar Audit Kasus Stunting ini digelar secara serentak di 12 Kabupaten/ Kota se propinsi Riau secara Virtual yang di pimpin langsung Wakil Gubernur Riau. Juga diadakan dialog secara virtual dan pengukuhan kampung KB di Propinsi Riau," terang Maria Susanti.

Maria Susanti berharap dengan adanya kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting ini dapat membantu pemerintah dalam upaya menurunkan kasus Stunting di daerah- daerah. Karena dalam kegiatan tersebut dilakukan penyuluhan tentang kesehatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil dan anak dengan menurunkan dokter spesialis kandungan dan spesialis anak, bidan dan perawat dari puskesmas Bagan Punak.

"Kegiatan penurunan Stunting ini, kita lakukan sistem jemput bola dan bila ada ditemukan kasus Stunting, kita akan lakukan pendampingan langsung sehingga masalah Stunting dapat teratasi," jelasnya.

Datuk Penghulu Labuhan Tangga Hilir, M. Tarmizi,SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas diselenggarakannya kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting ini di Kepenghuluannya.

"Atas nama pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting ini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini,  perangkat desa dan masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan masyarakat Rohil umumnya mendapatkan pengetahuan yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan lingkungan keluarga, khususnya kesehatan ibu dan anak," kata M. Tarmizi.

Lanjutnya, Selama ini masyarakat kurang memahami tetang kasus Stunting pada anaknya, namun dengan adanya kegiatan seperti ini, dari ketidak tahuan menjadi tahu. Diharapkan dengan berjalannya program nasional penurunan kasus Stunting ini dapat membantu masyarakat kita dalam mengatasi masalah Stunting," harapnya. (Irwan)

Berita Terkait

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Rohil Bersama GRMB Santuni Anak Yatim di SMAN 1 Bangko

Tim Investigasi Dinsos Rohil Telusuri Dugaan Penguasaan KKS oleh Pendamping

Organisasi Pengusaha Media SMSI, Gelar Rakernas di Banten

Satgas TMMD dan Warga Lanjutkan Pengecoran Box Culvert...

Gugatannya Dicabut, Afrizal Sintong Ucapkan Terimakasih Kepada Sudin

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Somasi Diabaikan

Kuasa Hukum Wanita Inisial N Laporkan Kasus Dugaan Penyerobotan Tanahnya ke Polres Labusel

2

Ingin Membangun Kampung, Abu Khoiri Nyatakan Maju Sebagai Bupati Rohil

3

Diduga Anak Tiri Serobot Lahan, Wanita Inisial N Datangi Ilham dan Suherdi Mencari Keadilan

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Acara Halal Bi Halal

6

Tak Maju Pilgubri, Bupati Afrizal Sintong Ingin Fokus di Rohil

7

Ditaklukkan Uzbekistan 2-0, Timnas Indonesia Terhenti di Babak Semifinal PIala Asia U-23

8

Repol Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Kampar dengan Batik Hijaunya

9

Terkait Perbaikan Dermaga RoRo Bengkalis Sudah Tahap Penetapan Pemenang, Ini Tanggapan Kadishub

10

Panen Raya Melon, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan Pekarangan Secara Optimal