MENU TUTUP

Tahun ini Olimpiade PPKn 12 UNRI Dilaksanakan Lebih Spesial, Buruan daftar...

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:11:28 WIB
Tahun ini Olimpiade PPKn 12 UNRI Dilaksanakan Lebih Spesial, Buruan daftar...

Pekanbaru - Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau siap menggelar Olimpiade PPKn yang ke-Dua belas. Acara Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau ini akan dilaksanakan pada tanggal 06 Maret sampai 11 Maret 2023, yang akan diselenggarakan secara Semi daring.

Acara Olimpiade PPKn yang ke-Dua belas pada tahun ini sangat berbeda dengan Olimpiade PPKn yang sebelumnya. Yang lebih spesial dalam pelaksanaan Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau ini akan mengadakan berbagai perlombaan dari tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, Mahasiswa sampai Umum yang mana semua lomba diadakan untuk tingkat Nasional. Dan pastinya ada perlombaan baru yang akan di perlombakan.

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau, Muhammad Wily Saputra mengatakan “Olimpiade PPKn merupakan wadah untuk mengekspresikan kemampuan seluruh civitas akademika, mahasiswa dan seluruh siswa/i untuk dikembangkan dan ekplorasikan khususnya dalam konteks Pancasila dan Kewarganegaraan. Olimpiade PPKn kali ini, kami menyelenggarakannya tingkat nasional, oleh karena itu besar harapan kami seluruh elemen dapat bergabung dan berpartisipasi dalam Olimpiade PPKn 12.” 

Adapun Cabang Perlombaan yang diperlombakan di Acara Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau, yakni dibagi dalam beberapa jenjang : 

Untuk tingkat Sekolah Dasar/sederajat Se-Nasional secara offline ada perlombaan Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. 

Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama/sederajat Se-Nasional secara offline ada perlombaan Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Puisi. 

Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas/sederajat Se-Nasional secara offline ada perlombaan Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Puisi, Essai, Debat. 

Untuk tingkat Mahasiswa Se-Nasional secara offline ada perlombaan Debat Konstitusi Mahasiswa.

Dan untuk Umum Se-Nasional secara online ada perlombaan Desain Poster. 
Khusus untuk lomba Rangking 1 dilaksanakan secara offline untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat Se-Nasional.

Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau kali ini mengusung Tema “Melalui Olimpiade PPKn 12, Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Guna Mewujudkan Generasi Muda Yang Kompetitif Dan Pancasilais”.

“Olimpiade PPKn 12 FKIP Universitas Riau merupakan sebuah konsep penerapan nyata terhadap nilai-nilai Pancasila yang menjadi momentum untuk mengasah kemampuan dan kreativitas generasi penerus bangsa agar memiliki karakter kompetitif terhadap tantangan di era modern saat ini.” Tutur Heppy Hariansing selaku Bupati Mahasiswa Terpilih Himaprodi PPKn FKIP Universitas Riau.

Bagi seluruh Sekolah dan juga Universitas yang ingin mendaftarkan dan belum mendapatkan Surat Undangan Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau bisa menghubungi Contact Person berikut :

Amituhzahra : 082360596098
Putri Geovani : 082268324972
Lisna Wati : 087831137816
Zulpines Indira : 081275031899

Dan buruan daftarkan sekolah dan kampusmu yang tercinta untuk mengikuti Olimpiade PPKn 12 Universitas Riau. Jangan sampai ketinggalan. 

(Rilis)

Berita Terkait

Komisi D Gelar Pertemuan Dengan Guru Tingkat SMP

Murid di Rohil Libur Akhir Semester Pada 22Juni Hingga 11 Juli

19 Sekolah Rohil Ikut Adiwiyata Tingkat Pemprov

DLH Rohil Aktif Pembinaan 50 Sekolah Calon Adiwiyata 2019, Lihat Caranya...

8 Alasan yang Membuat Bayi Menangis saat Mandi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

4

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

5

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

6

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

7

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

8

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

9

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

10

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD