MENU TUTUP

Majelis Guru Beserta Para Murid SMP Negeri 5 Bangko Adakan Safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah

Rabu, 20 April 2022 | 00:13:30 WIB
Majelis Guru Beserta Para Murid SMP Negeri 5 Bangko Adakan Safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah Majelis guru beserta siswa SMP Negeri 5 Bangko melakukan kegiatan safari ramadhann 1443 H di Masjid Mutmainnah Lb. Tangga Hilir
BANGKO, (WRC) - Majelis Guru Beserta siswa dan siswi SMP Negeri 5 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir melakukan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah Jalan Kecamatan  Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, Rabu (29/21/2022).
 
Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bangko, Karmila Sari, S.Ag, M.Si didamping guru pembina keagamaan Sholihin, S.H.I dan majelis guru lainnya mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini yang diikuti sekitar 20 orang  sebagai upaya para guru untuk membangun keimanan dan ketaqwaan para siswa - siswi dimasa bulan Ramadhan ini untuk melakukan kegiatan positif.
 
"Hari ini merupakan hari yang ke tiga kami melakukan safari Ramadhan dari masjid ke masjid yang ada di Kecamatan Bangko. Ini kami lakukan sebagai upaya para guru dalam mendidik para murid yang muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT," kata Karmila Sari.
 
Lanjutnya, saat ini dapat kita ketahui bersama bahwa pengaruh globalisasi dan modernisasi digital  dengan mudahnya dapat diakses anak - anak melalui perangkat Android. Jadi kegiatan safari Ramadhan ini kami isi dengan kegiatan buka bersama dengan masyarakat dan pengurus masjid untuk mengajarkan silaturahmi, selain itu kami juga mengajarkan Siswa Siswi memberikan tausiyah kepada jamaah  masjid agar mereka juga dapat menyerap ilmu yang disampaikan," jelas Karmila.
 
Selain itu, Guru pembimbing keagamaan SMP Negeri 5 Bangko, Sholihin, S.H.I menambahkan bahwa safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah ini merupakan kegiatan terakhir safari Ramadhan  yang mereka lakukan dimana hari sebelumnya telah melakukan safari Ramadhan di beberapa masjid di Kecamatan Bangko.
 
"Hari ini terakhir kami melakukan kegiatan safari Ramadhan dimana sebelumnya ada dua masjid sudah kami kunjungi untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan ini dengan memberikan tausyiah, sholat wajib berjamaah dan sholat tarawih." terangnya.
 
Kegiatan positif seperti ini menurutnya merupakan upaya tenaga pendidik untuk menanamkan rasa ketaqwaan dan memperkuat keimanan para siswa kepada Allah serta imu yang didapat dari tausyiah-tausyiah dapat menjadi benteng diri dalam menghadapi era globalisasi dan modernisasi sehingga kedepannya mereka bisa membedakan baik dan buruknya," ungkap Sholihin.
 
Sholihin berharap agar apa yang sudah diajarkan guru selama bersafari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan para siswa  dan jangan enggan untuk menyampaikan serta menerapkannya dirumah. 
 
"Semoga ilmu yang didapat siswa selama melakukan safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan para siswa, dan dapat mengurang kegiatan yang tidak bermanfaat di sekitar lingkungan mereka," harapnya. (Irwan)
Berita Terkait

Bupati Rohil Tanggapi Cepat Kebutuhan TK Simpang Benar Tanah Putih

Seluruh Sekolah di Rohil Libur Hingga 30 Maret 2020

SMA N1 Bagkinang Mendoakan 12 Siswanya Yang Bakal Bertanding di KSN-P Riau

Dampak Covid 19, Kadisdikbud Rohil: Proses Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 30 April

Jika Suami Tolak Ajakan Istri, Apa Hukumnya?

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027