MENU TUTUP

DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Tahun

Selasa, 29 November 2022 | 22:53:41 WIB
DPRD Rohil  Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Tahun
 
ROKAN HILIR, (WRC) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengelar rapat paripurna jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap Rancangan peraturan daerah (Ranperda ) APBD Tahun 2023, Senin (28/11/2023) malam di aula sidang utama Kantor DPRD Rohil Jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil, Riau.
 
Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rohil, Maston di dampingi wakil ketua Basiran Nur Efendi tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sulaiman,SS, Sekda, Ferry H Parya, Sekwan, Sarman Syahroni, 28 anggota DPRD Rohil, Kepala OPD dan lainnya.
 
Ketua DPRD Rohil, Maston pada pembukaan rapat menyampaikan bahwa pada rapat paripurna ke-20 masa persidangan III pada 28 November 2022, 9 fraksi DPRD Rohil telah menyampaikan pandangan atas ranperda APBD Kabupaten Rokan Hilir T.A 2023 berupa masukan dan saran serta usulan bagi pemerintah daerah dalam rangka penyempurnaan sebelum dibahas guna disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
 
Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman dalam penyampaiannya pada Rapat Paripurna DPRD Rohil atas jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan APBD T A Tahun 2023 mengatakan pendapatannya bahwa pandangan umum fraksi-fraksi DPRD bertujuan untuk memberikan masukan, saran agar pemerintah daerah dapat memformulasikan Ranperda tentang APBD 2023 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
Sehingga, lanjut Bupati lagi, rancangan APBD Rohil T.A 2023 dapat lebih transparan dan akuntabel serta mempunyai fungsi sebagai otoritas, perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi dan stabilitas yang bertujuan untuk membangun Rokan hilir lebih baik kedepannya.
 
Menanggapi pandangan umum salah satu fraksi DPRD Rohil dari Fraksi PDI Perjuangan terkanperda APBD T.A 2023 dengan tetap mendukung percepatan pemulihan ekonomi, pengendalian inflansi daerah dan melanjutkan upaya pengendalian covid 19. Sedangkan terkait pandangan Fraksi PDI-P agar Pemkab Rohil dalam hal pendapatan daerah di sektor PAD dapat memacu dan menggali serta memaksimalkan PAD salah satunya dari sektor pajak, retribusidaerah serta menggali potensi pajak lainnya dapat diapresiasi dan akan menjadi perhatian bersama.
 
Selanjutnya, jwaban pemerintah terhadap pandangan umum dari fraksi Golkar terkait dengan RPJMD agar Pemda Rohil utmukmenyusun program yang bersekala prioritas sesuai dengan arahan pembangunan daerah yang digariskan oleh permerintah pusat akan menajdi perhatian bersama sehingga pembangunan tersebut dapat menjadi peningkatan kwalitas SDM, Infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan dan penanganan kemiskinan.
 
Sedangkan terkait pencapaian dan kelanjutan RPJMD daerah dalam menetapkan pembangunan secar menyeluruh di berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing konpetitif perekonomian dan menjadi perhatian pemerintah daerah. Sedangkan untuk peningkatan PAD dalam menggali potensi yang bisa digarap seperti monitoring evaluasi perizinana HGU, IU Perkenunan, izin pertambangan , izin industri, izin lingkungan akan menjadi perhatian bersama. (Ir/Zmi)
 
 
 
 
 
 
 
Berita Terkait

Kursi Kosong Warnai Paripurna DPR Pengesahan Revisi UU KPK

Wakil Ketua DPRD Rohil : Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Terus Digesa

APBD Rohil 2017 Turun, Dewan Minta Pemilik Kebun Bayar PBB-P2

DPRD Rohil Turut Berpartisifasi Anjangsana di RSUD dr Pratomo Bersama Bupati

Dewan Afresiasi Prestasi Jiwa Seni Anak Rohil

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027