MENU TUTUP

Saat ini Sebanyak 449 Orang Melamar untuk Jadi PPK Kabupaten Kampar

Selasa, 22 November 2022 | 16:20:32 WIB
Saat ini Sebanyak 449 Orang Melamar untuk Jadi PPK Kabupaten Kampar

Bangkinang(WRC) -Memasuki hari ke tiga Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten Kampar telah menerima sebanyak 449 orang pelamar yang terdiri dari 255 Laki-Laki dan 116 Perempuan yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Anggota KPU Kabupaten Kampar, Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Drs. Sardalis dalam keterangannya di Kantor KPU Kabupaten Kampar, Selasa (22/11/2022). “terhitung hari ini sudah ada 449 orang yang melamar untuk menjadi calon PPK di Kabupaten Kampar,” jelas Sardalis.

Sardalis juga menghimbau kepada pelamar calon PPK yang sudah melakukan pendaftaran pada Aplikasi SIAKBA untuk terus memantau perkembangan pendaftaran melalui email masing-masing yang telah digunakan untuk mendaftar pada SIAKBA.

Dan yang tidak kalah penting adalah calon pelamar yang telah mendaftar secara online melalui Sistim Informasi Anggota KPU dan Badan Adhock (SIAKBA) dan dinyatakan lengkap /diterima persyaratannya wajib menyerahkan dokumen persyaratan berbentuk fisik. “Dokumen persyaratan tersebut bisa diserahkan langsung ke Kantor KPU Kabupaten Kampar, Jl. Tuanku Tambusai, No. 69 , Bangkinang Kota,” jelas Sardalis.

Bagi pelamar yang tidak memiliki kesempatan untuk menyerahkan langsung ke kantor KPU, Sardalis meminta agar mengirimkannya melalui jasa pengiriman yang tersedia. “Surat pendaftaran dan kelengkapan dokumen paling lambat kita terima pada tanggal 29 November 2022 pukul 16:00 WIB,”tambahnya.

Adapun dokumen administrasi yang wajib diserahkan ke KPU Kabupaten Kampar antara lain: Surat Pendaftaran, Surat Pernyataan, Daftar Riwayat Hidup (Tempel Pas photo ukuran  4x6), foto copy KTP ,Pas Foto 4x6 (1 Lembar), Ijazah Terakhir dan Surat Keterangan Sehat.

Sebagaimana diketahui bahwa KPU sudah mengumumkan secara serentak penerimaan pendaftaran PPK pada 20 November 2022 yang lalu. Pengumuman secara resmi langsung dilakukan melalui media sosial Instagram (@kpu_kampar) Twitter (@KPUKampar) dan website (www.kab-kampar.kpu.go.id) tentang Seleksi PPK Pemilu 2024. Bagi warga kabupaten Kampar yang memiliki minat menjadi petugas PPK Pemilu 2024, bisa melakukan pendaftaran melalui situs SIAKBA KPU. siakba.kpu.go.id(jhoni)

Berita Terkait

Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Pemuda Mandau Ajak Generasi Milenial Rajut Kebhinekaan

Relawan Jokowi Polisikan Akun Facebook Rocky Gerung

Siti Aisyah, caleg Dapil I NasDem : SDM Pintu Utama Kemajuan Daerah

Panwas Menilai Manajemen KPU Rohil Lemah

Dibuka Wabup, Partai Golkar Rohil Versi Agung Laksono Gelar Musda IV

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027