MENU TUTUP

Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Amankan 2 Tersangka Pelaku Narkoba

Rabu, 02 November 2022 | 12:18:04 WIB
Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Amankan 2 Tersangka Pelaku Narkoba

TAPUNG HILIR(WRC) -Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkoba jenis Sabu di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir.

2 tersangka yang diduga pelaku narkoba yang berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir dengan inisial FSM (26) merupakan warga RT 007 RW 003 Desa Suka Maju dengan barang bukti 1 paket diduga Sabu seberat 2,45 gram dan tersangka M (30) warga Dusun III Kampung Baru RT 027 RW 007 Desa Kota Garo dengan barang bukti yang diduga sabu seberat 29,90 gram.

Kronologis penangkapan dilakukan pada hari Selasa tanggal 01 November 2022 sekira pukul 20.30 wib, unit Reskrim Polsek Tapung Hilir mendapat informasi bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo, mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Rian Onel SH MH beserta anggota untuk melakukan penyelidikan, sekira pukul 21.00 Wib Tim berhasil mengamankan dua orang laki-laki dengan inisial FSM (26) dan M (30).

Dari dua orang yang diduga pelaku Narkoba tersebut berhasil diamankan BB satu paket yang diduga Sabu seberat 2,45 gram dari tersangka FSM (26) dan 31 paket diduga sabu dengan berat bruto 29,90 gram dari tersangka M (30) bersama barang bukti lainnya, hasil interogasi dengan pelaku, barang bukti yang diduga Sabu diakui kedua pelaku berasal dari sdr. Al alias Pak B (DPO).

Selanjutnya berdasarkan pengakuan dan Barang Bukti yang ada, ke dua pelaku yang diduga sebagai pemakai dan pengedar Narkotika jenis sabu langsung diamankan ke Polsek Tapung Hilir untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH ketika dikonfirmasi awak media membenarkan terjadinya penangkapan kepada dua orang tersangka yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo Kec. Tapung hilir Kab. Kampar dan saat ini ke dua pelaku sudah kita amankan di Polsek Tapung Hilir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," jelas Kapolsek.

Kepada tersangka FSM (26) akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, sementara itu untuk tersangka M (30) akan kita kenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," tegas Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH.(jhoni)

Berita Terkait

Proyek Disdik Rohil Pagu Rp 30 M Lebih itu, Diduga Ada Penyimpangan

Dapat Informasi Penangkapan, Bupati Rohil Langsung Ke Mapolsek Bangko

Diduga Polres Rohil Tangkap Faigizaro Zega Tidak Beralasan Hukum

Dalam Waktu Sepekan Ditlantas Polda Riau dan Jajaran Amankan 55 Motor Balap Liar

Diduga Pengerjaan Drenase Jl Suka Rukun Bagansinembah Rohil Asal Jadi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027