MENU TUTUP

Bupati Rohil Afrizal Sintong Peroleh Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Dari MNC Portal Indone

Jumat, 23 September 2022 | 19:52:52 WIB
Bupati Rohil Afrizal Sintong Peroleh Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Dari MNC Portal Indone Bupati Rohil Afrizal Sintong saat menerima Anugrah Kepala Daerah Inovatif dari MNC Portal INdonesia di Semarang
 
SEMARANG (WRC) -  Bupati Afrizal Sintong SiP menghadiri acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 pada hari Kamis (22/9/2022) malam. Acara ini dilaksanakan di area kuil Sampo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 
 
Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh MNC Portal ini merupakan tahun yang ke sembilan kalinya. MNC Portal merupakan media yang terintegrasi yang mewadahi beberapa grup media secara nasional.
 
Acara ini dimaksudkan memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap kepala daerah di tingkat provinsi, kota serta Kabupaten atas inovasi dan prestasi dalam memajukan daerah nya. Adapun kategori yang menjadi penilaian meliputi bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan publik serta pariwisata. 
 
Sebelum acara dimulai, para Kepala daerah nominator berkumpul sekalian silaturahmi di Balai Kota dengan disambut oleh Wakil Walikota Semarang  Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, selanjutnya kemudian bergerak ke lokasi acara dan dibuka oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.
 
Pada malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 ini Kabupaten Rokan Hilir meraih Kategori Pelayanan Publik, Kota Bagansiapiapi Bersih.
 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berhasil membuat inovasi dan layanan dalam program kebersihan wilayah. Hal tersebut terlihat dari kondisi Bagansiapiapi yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa tahun terakhir cukup membawa suasana baru dan indah. Terlihat setiap jalan dan sudut kota, terutama di wilayah sekitaran Kota Bagansiapiapi terlihat rapi bersih dan indah.
 
 Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di sejumlah titik yang dihiasi dengan sinar lampu yang membuat mata sejuk memandang saat malam hari.
 
Permasalahan sampah di wilayah Rokan Hilir tiap harinya pun di atasi dengan pengambilan dan pembersihan sampah oleh petugas kebersihan mengunakan mobil operasional Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga sampai pada tingkat kecamatan. 
 
Hasilnya Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hilir yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Riau pada tahun 2022.
 
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP yang didampingi Kadis Diskominfotiks Indra Gunawan SE MH serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa, "Sebenarnya banyak hal yang telah kita lakukan kurun waktu dua tahun ini meliputi sektor Pendidikan, Sosial, Pariwisata, Kesehatan, kebersihan, Pendidikan bahkan juga peningkatan kinerja aparatur daerah melalui beberapa terobosan seperti aplikasi berbasis elektronik pada Dinas kominfo kita. Pungkasnya. 
 
"Ini semua merupakan harapan kita ke depannya agar Kabupaten Rokan Hilir bisa bersaing hingga ke tingkat lebih tinggi. Namun apapun itu kita tetap bersyukur dan terimakasih pada pihak penyelenggara atas anugerah ini dan saya secara pribadi mengucapkan terimakasih pada semua pihak serta masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas capaian kita selama ini. Mudahan kedepannya kita semua bisa tetap bersinergi memajukan daerah tercinta ini" tambahnya. 
 
Turut hadir mendampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP pada acara tersebut beberapa opd serta bidang terkait. (**Rls)
 
 
 
 
 
Berita Terkait

Viral! Gara-Gara Asap Rokok, Bayi Ini Sesak Nafas hingga Akhirnya Wafat

Diimbau Prabowo Tak Aksi di MK, PA 212: Gerakan Kami Bela Agama

Gempa Bali, Mensos Siapkan Bantuan Logistik hingga Pakaian Dalam

Ketua MPR soal Amendemen UUD 1945: Hanya soal GBHN, Nggak Boleh yang Lain

Mau Jadi PNS Lewat IPDN, Ini Syaratnya...

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Tahun

2

Memperingati Hari Guru Nasional, Bupati Rohil Minta Kwalitas Pendidikan Terus Ditingkatkan

3

Dianggarkan 32 Milyar, Guru PPPK Rohil Akan Menerima Gaji Sesuai SK Bupati 

4

Batal ke Kampar, Acara Anies Baswedan Dipusatkan di Pekanbaru

5

Bupati Rohil Kukuhkan Kepengurusan Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Rohil

6

Pansus DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan RTRW 

7

KPU Kampar Umumkan Rancangan Dapil Pileg 2024

8

Saat ini Sebanyak 449 Orang Melamar untuk Jadi PPK Kabupaten Kampar

9

Bersama Forkopimda, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Pimpin Apel Kesiapsiagaan Atasi Bencana

10

Mahasiswa Profesi Ners UPTT Tahun 2022 lakukan MMD 1 serta Pelantikan Pokjakes