MENU TUTUP

Tokoh Muda Rohil Jhony Charles Berharap Dinas PMD Segera Laksanakan Pilpeng di Rohil

Rabu, 14 September 2022 | 17:09:45 WIB
Tokoh Muda Rohil Jhony Charles Berharap Dinas PMD Segera Laksanakan Pilpeng di Rohil Jhony Charles BBA, MBA
 
ROKAN HILIR , (WRC) - Tokoh Muda masyarakat Rokan Hilir, Jhony Charles BBA, MBA meminta pihak terkait segera melaksanakan Pemilihan Kepenghuluan ( Pilpeng ) bagi daerah Kepenghuluan yang sudah habis masa jabatan Penghulunya di Tahun 2022.
 
Untuk masa jabatan Penghulu yang sudah habis masa jabatannya di Tahun 2022, semestinya harus diadakan kembali pemilihan Penghulu (Pilpeng) dan pihak terkait dalam hal ini Dinas PMD sudah bisa membentuk panitia untuk pendaftaran bakal calon penghulu bagi masyarakat yang mau menjadi pemimpin di kepenghuluan mereka,"  Kata Jhony Charles, Selasa, (13/9/2022) di Bagansiapiapi.
 
" Dalam hal ini saya sebagai tokoh masyarakat Rohil yang berdomisili di Ujung Tanjung dimana masyarakat daerah tersebut selalu mempertanyakan' Kapan diadakan Pemilihan Penghulu yang baru," kata Jhony.
 
Pertanyaan pertanyaan masyarakat lah dikatakan Jhony yang mendorong dirinya untuk mempertanyakan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) serta para Anggota DPRD yang terkait Pansus Pemilihan Penghulu Rohil.
 
" Padahal menurut saya sebelum masa jabatan penghulu habis seharusnya dinas PMD sudah membuat pengumuman atau pemberitahuan untuk masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai penghulu didaerahnya dan membentuk Panitia Pemilihan Penghulu,"' papar Jhony.
 
Lanjutnya, "Saya minta kepada Dinas PMD dan Pansus DPRD Rohil agar transparan terkait kapan pilpeng, karena banyak dikepenghuluan sekarang hanya  diisi petugas harian," terang Jhony Charles BBA.,MBA
 
Ia mencontohkan seperti yang terjadi di Ujung Tanjung masa jabatan penghulu telah selesai, jadi mau diadakan pemilihan penghulu karena sebagian masyarakat ingin mencalonkan diri menjadi pemimpin desa mereka, namun belum juga dapat terlaksana.
 
" Saya berharap untuk Pjs kepenghuluan jangan terlalu lama dan masyarakat yang ingin mencalonkan diri jangan terhalangi, sampai saat ini belum ada keterbukaan dari pihak Pemerintah melalui Dinas PMD maupun DPRD," ungkap JC.
 
"Jika anggaran yang menjadi kendala seperti yang saya dengar, silahkan kepada kepenghuluan terkait pilpeng merumuskan aturan kesepakatan bersama sebagai azas serta payung hukum agar terselenggaranya pilpeng di desa-desa terkait. Dimasa lalu saya pernah menjadi panitia pemilihan penghulu dengan kendala keterbatasan anggaran tetapi tetap berjalan sesuai aturan dan kesepakatan.Dalam Hal ini diminta kepada pihak Dinas PMD dan Pansus DPRD dapat menjawab pertanyaan saya," harap Jhony Charles BBA,MBA. (Irwan)
Berita Terkait

Bakal Makan Korban, Diduga Pekerjaan Gedung Perpustakaan SDN 013 Bangko Tak Sesuai Bestek

Dinas PUPR Rohil : Proyek Hotmix di Simpang Kanan Masih Dalam Pemeliharaan

Kunker ke Polres Rohil, Ketua Bhayangkari Riau : Banyak Anak Terjerumus Narkoba

Pemkab Rohil Gelar Resepsi Kenegaraan dan Syukuran HUT RI ke-78 Tahun 2023

Jelang H-2 Pemilu, Bawaslu Kampar Pererat Sinergitas Bersama Forkopimda Dan Insan Pers.

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

2

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

3

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

4

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

5

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

6

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

7

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

8

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

9

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

10

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan