MENU TUTUP

Seluruh Jemaah Haji Rokan Hilir Telah Tiba di Tanah Air

Jumat, 05 Agustus 2022 | 19:50:50 WIB
Seluruh Jemaah Haji Rokan Hilir Telah Tiba di Tanah Air Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan Wabup Sulaiman saat menyambut kepulangan jamaah Haji Rokan Hiir di Pekan Baru, Riau
 
PEKAN BARU, (WRC) - Jemaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir yang telah menyelesaikan pelaksanaan ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi, saat ini telah tiba di Tanah Air pada hari Jumat (05/8/2022).  
 
Kedatangan jamaah haji Rokan Hilir di Debarkasi Pekan Baru yang tergabung dengan rombongan haji dari Kabupaten Bengkalis, Kuansing dan Kepulauan Meranti disambut langsung Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.IP dan Wabup Sulaiman , SS, MH.
 
Rombongan Haji dari Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kuansing, dan kepulauan Meranti dengan jumlah keseluruhan 450 orang yang mana didalamnya terdapat jemaah haji kabupaten Rokan Hilir sebanyak 129 orang.
 
Penyambutan jamaah haji itu juga di hadiri Kakan Kemenag Rohil, anggota DPRD,  anggota FORKOPIMDA,  Pj. Sekretaris Daerah, ketua IPHI Kabupaten Rokan Hilir dan Kabid IKP Diskominfotiks, Hasnul Yamin.
 
Jama’ah haji Kabupaten Rokan Hilir tiba di Debarkari Pekanbaru setelah menempuh perjalanan Haji dari Makkah Mukarramah dengan mengunakan pesawat haji Saudi Arabian Air lines menuju bandara Sultan Syarif Qasim II Pekabaru yang sebelumnya transit di Bandara Hang Hadim Batam. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyampaikan, dirinya dan seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir sangat berbahagia menyambut kedatangan jemaah Kabupaten Rokan Hilir yang selamat tiba di tanah air. Tentunya, seluruh sanak keluarga sudah rindu menunggu  kedatangan seluruh jemaah haji yang telah menunaikan rukun Islam ke lima.
 
" Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi seluruh umat Islam umumnya dan kebahagiaan tersendiri khususnya bagi para jamaah haji pada kloter 8 ini yang telah kembali dengan selamat di Tanah air. Dimana para jamaah haji telah menempuh perjalanan yang cukup jauh, mulai dari Jedah (Mekkah) ke Batam dan dari Batam lanjut ke Pekanbaru, tentunya berbagai perasaan muncul dari diri kita, perasaan lelah karena telah mengikuti segala rangkaian ibadah haji dan perjalanan pulang dan rasa rindu tentunya kepada keluarga, sanak keluarga, handai taulan, dan kerabat serta tentunya suasana kampung halaman kita," kata Afrizal 
 
Oleh karenanya, sambung Bupati,  pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat tanpa berkurang satu apapun.
 
Selanjutnya, pada kesempatan ini juga dia mengucapkan terima kasih kepada para petugas keberangkatan, ketua regu, ketua rombongan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah Haji dan semoga menjadi amal ibadah yang dirodhoi Allah SWT..
 
Dirinya berharap, seluruh jemaah Haji Rokan Hilir yang telah pulang ke tanah air mendapat haji yang Mabrur dan setelah kembalinya para jamaah haji ke kampung halaman dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji yang telah di laksanakan di tanah suci sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan tempat tinggal.  (**Rls)
Berita Terkait

Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021

Kembangkan Perkebunan Kelapa Dalam, Disbun Rohil Bagikan 11.750 bibit Geratis

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Ke -13

Plt Sekda Lepas Keberangkatan Kontingen Jamnas X Pramuka Kwarcab Rohil

Limbah Plastik Tak Bisa Terurai di TPA Bagansiapiapi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Rohil Berjalan Hikmat Walaupun Diguyur Hujan

2

Sah ! APBD Perubahan Rokan Hilir Sebesar 2,2 Triliun

3

M.Nizar Dari PT Vetia Dellicipta Perbaiki Jalan Jendral Sudirman Kubu Rohil

4

Diduga Berkaitan Kasus Perambahan Hutan Wartawan di Rohil Alami Kekerasan dan Pengancaman

5

IWO Rohil Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Wartawan

6

Ketua DPD II Golkar Rohil di Tuding Palsukan Tanda Tangan, Risben Nduwari: Issu Itu Tidak Benar !

7

Pansus DORD Rohil Bersama PMD Gelar Rapat Finalisasi Ranperda Perubahan Tentang Pilpeng

8

Kapolres Kampar Kunjungan Kerja di Polsek Tapung Hilir, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK : Jaga Kamtibma

9

Banggar DPRD Rohil Gelar Rapat Dengan TAPD Bahas Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun 2022

10

Bupati Rohil Afrizal Sintong Peroleh Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Dari MNC Portal Indone