MENU TUTUP

Bupati Rohil Bersama Wagubri Panen Buah-Buahan Di Taman Edukasi Dinas Pertanian

Jumat, 29 Juli 2022 | 19:49:56 WIB
Bupati Rohil Bersama Wagubri Panen Buah-Buahan Di Taman Edukasi Dinas Pertanian Wagubri, Edy Natar Nasution bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Sulaiman Saat memanen buah buahan di taman Edukasi Pertanian
 
ROKAN HILIR , (WRC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Drs Edi Natar Nasution laksanakan panen berbagai macam buah-buahan di taman edukasi pertanian milik Dinas Pertanian Rohil, Jumat (29/7/2022) sore.
 
Tidak hanya menjadi sentra produksi pangan, Rokan Hilir juga menjadi penghasil beragam tanaman hortikultura, seperti semangka, melon, buah naga, tomat, jagung, terong dan berbagai macam tanaman lainnya. 
Panen buah tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, Kasi Pidsus Kejari Rohil Hardianto SH MH, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Camat Bangko Aspri Mulya serta berbagai unsur lainnya. 
 
"Taman edukasi milik Dinas Pertanian Rohil ini sangat bagus dengan berbagai macam tanaman buah-buahan yang baru saja kita panen," kata Wagubri.
 
Dengan kata edukasi lanjutnya, kita berharap ini memiliki nilai edukasi yang benar. Sebab katanya, jika ini dikelola dengan bagus tentu potensi nya juga sangat baik dan bisa menjadi percontohan bagi masyarakat. 
 
Apalagi sebut Wagubri, jika dilihat selama adanya pandemi Covid-19 dua tahun belakangan, bidang pertanian inilah yang tidak begitu terpengaruh. 
 
"Jika kita berkaca kesana, maka yang seharusnya kita perbanyak adalah pertanian," paparnya. 
 
Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa taman edukasi pertanian tersebut sangat baik. Apalagi hasil buah-buahan juga begitu bagus.
 
"Luar bisa panen buah hari ini di taman edukasi pertanian yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kita. Buah yang dipanen tampak segar-segar," kata Bupati.
 
Bupati juga berharap taman edukasi pertanian Pemda Rohil yang ada dapat dijadikan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk selalu bergiat untuk bercocok tanam. 
 
"Taman edukasi pertanian ini merupakan suatu motivasi bagi masyarakat kita supaya mau bertani, memanfaat kan perkarangan-perkarangan rumah yang kosong untuk menanam buah- buahan. Nanti kita siapkan bibit-bibit unggul yang sudah diteliti  dengan dilakukan pembinaan oleh Dinas Pertanian kita, " pungkasnya. (**Rls)
Berita Terkait

Tahun ini, Program Sanitasi Air Bersih Dinas Perkim Rohil Melayani 4.250 Jiwa

Bupati Rohil Kaget Tak Ada Laporan, Kondisi Bocah Penderita Kanker Mata Memprihatinkan

Pemkab Rohil Siapkan 500 Hektar Kawasan Percontohan Pertanian

Wabup Rohil Prihatin Kondisi Jembatan Sinaboi Rusak Parah

Satgas Kecamatan Balai Jaya Gelar Simulasi Penanggulangan Karlahut

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

2

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

3

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

4

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

5

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

6

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

7

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

8

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

9

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

10

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H