MENU TUTUP

Wakil Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Daerah KPA Provinsi Riau

Sabtu, 11 Desember 2021 | 23:51:50 WIB
Wakil Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Daerah KPA Provinsi Riau Rakor Daerah Komisi Penanggulangan AIDS
PEKAN BARU, WAWASANRIAU.COM - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman, SS, MH hadiri Rapat Koordinasi Daerah Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA ) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Sabtu (11/12/2021) .
 
Acara yang dibuka oleh Plt Sekjend. Kemendagri RI, DR.H.Suhajar Diantoro, Msi tersebut dihadiri oleh komisi Penanggulangan AIDS (KPA) masing-masing daerah Kabupaten/Kota se propinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan dan lainnya.
 
Plt Sekjend. Kemendagri RI, DR.H.Suhajar Diantoro, Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencegahan atau penanggulangan HIV/AIDS harus disikapi serius oleh seluruh pihak, diharapkan masing masing organisasi terkait dan jajaran pengurus komisi penanggulangan AIDS agar dapat bersinergis dengan Satker atau OPD teknis untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana persisnya HIV/AIDS dapat dicegah penularan nya.
 
"Pencegahan atau penanggulangan HIV/AIDS harus disikapi serius oleh seluruh pihak, diharapkan masing masing organisasi terkait dan jajaran pengurus komisi penanggulangan AIDS agar dapat bersinergis serta berperan aktif dari masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam mengantisipasi dalam Penangulangan HIV atau AIDS di Provinsi Riau," kata DR.H.Suhajar Diantoro, Msi
 
Lanjutnya, tujuan kebijakan tentang HIV/AIDS banyak diatur oleh Pemerintah Pusat mencakup serangkaian keputusan dan kebijakan serta aksi yang merujuk ke lembaga, organisasi, serta sistem penyedia layanan dan pendanaan terkait dengan HIV/AIDS. Konteks kebijakan HIV/ AIDS ini oleh pemerintah akan melingkupi kondisi politik, ekonomi dan sosial budaya ditingkat internasional, regional, nasional dan Daerah," terangnya 
 
Diterangkannya lagi, Makanya perlu sinergitas dari Pusat maupun Daerah agar program ini tetap berjalan dan berkesinambungan supaya tidak menjadi momok bagi masyarakat dan memberikan rasa aman di lingkungan nya ke depan terkait Pencegahan dan Penangulangan HIV. 
 
Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS, MH yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin berharap agar organisasi yang berafiliasi dengan pemerintah ini untuk tetap melakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah bahkan  kecamatan.
 
"Dengan koordinasi dan kerja sama yang baik, maka apa yang menjadi konsentrasi kita di program ini tercapai dengan maksimal demi masyarakat," pungkasnya. 
 
Hadir juga pada kesempatan itu Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Cici Sulastri SKM, Perwakilan dari KPA Rokan Hilir Isliyanto. (Rls/irw)
Berita Terkait

Plt Bupati Rohil Pimpin Apel Siaga Darurat Karhutla

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Optimis Bisa Capai WBK Dan WBBM

Evaluasi, Pemprov Riau Bakal Rumahkan THL

Ditemukan Mayat Mr X Tergelatak di Kebun sawit Simpang Perak, Pelalawan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Larangan Membakar Lahan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Somasi Diabaikan

Kuasa Hukum Wanita Inisial N Laporkan Kasus Dugaan Penyerobotan Tanahnya ke Polres Labusel

2

Ingin Membangun Kampung, Abu Khoiri Nyatakan Maju Sebagai Bupati Rohil

3

Diduga Anak Tiri Serobot Lahan, Wanita Inisial N Datangi Ilham dan Suherdi Mencari Keadilan

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Tak Maju Pilgubri, Bupati Afrizal Sintong Ingin Fokus di Rohil

6

Ditaklukkan Uzbekistan 2-0, Timnas Indonesia Terhenti di Babak Semifinal PIala Asia U-23

7

Repol Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Kampar dengan Batik Hijaunya

8

Panen Raya Melon, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan Pekarangan Secara Optimal

9

Sugianto alias Toke Baut Bagi -bagi Sembako Kepada 2000 Warga Bagansiapiapi

10

Bawaslu Kabupaten Kampar Akan Membuka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan