MENU TUTUP

Jelang Pelantikan, DPD PJID Nusantara Bengkalis Silaturahmi Bersama Kapolsek Mandau

Kamis, 11 November 2021 | 19:38:25 WIB
Jelang Pelantikan, DPD PJID Nusantara Bengkalis Silaturahmi Bersama Kapolsek Mandau Ketua DPP PJID Nusantara, Ismail Sarlata didampingi pengurus DPD BengKalis saat bersilaturahmi dengan Kapolsek Mandau, AKP Jilfer LT.
DURI, WAWASANRIAU.COM ---- Jelang Pelaksanaan Pengukuhan Pendiri dan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) se Provinsi Riau, Desember 2021 mendatang, jajaran pengurus PJID Nusantara adakan silaturahmi ke Polsek Mandau Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, Kamis (11/11/2021).
 
Kedatangan Ketua Umum DPP PJID Nusantara Ismail Sarlata didampingi Nurhayati Pendiri, Galih Prito Rakasiwi Ketua DPD Bengkais dan Uli Pakpahan Wakil Ketua II (dua) DPD PJID-Nusantara di Mapolsek Mandau Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Bengkalisdl di sambut baik Kapolsek AKP Jalifer Lumban Toruan, S.Ap.
 
Dalam suasana keakraban, Ismail Sarlata memperkenalkan bahwa PJID Nusantara merupakan Organisasi Wartawan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan mengikuti Pelatihan dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
 
"Setakat ini, PJID-Nusantara telah terbentuk sebanyak tujuh DPW  yakni DPW Aceh dengan 23 DPD se Provinsi Aceh, ,DPW Yogakarta, DPW Jawa Barat, DPW Maluku Utara, DPW SULSEL, DPW SUMUT, DPW SULUT, DPW Kepulauan Riau, DPD Pasaman Barat, DPD Rohil, DPD Kampar, DPD Siak, DPD Dumai, DPD Bengkalis, dengan DPP berkedudukan di Provinsi Riau dan hendaknya dapat bersinergi dengan Pemerintah, Polri dan TNI dimana PJID Nusantara berada," kata Ismail Sarlata.
 
Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan, S.Ap berharap PJID Nusantara hendaknya dapat menjadi suatu kebanggaan untuk Riau.
 
" Jika Organisasi Pers berkedudukan Pusatnya di Provinsi Riau dapat berkembang di Provinsi lainnya, ini suatu kebanggaan bagi kita orang Riau," Kata Kapolsek AKP Jalifer Lumban Toruan.
 
Lanjutnya, tetaplah bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri serta instansi lainnya dengan memberikan pemberitaan yang bersifat Positif kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu Pemerintah, TNI, Polri dalam menertibkan keamanan untuk masing wilayah serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemberitaan akan peranan penting Kepolisian dan TNI," tutup AKP Jalifer Lumban Toruan.
 
Ditempat yang sama, Galih Prito Rikasiwi Ketua DPD PJID Nusantara Kabupaten Bengkalis menyampaikan siap untuk membantu pihak Pemda, Kepolisian dan TNI yang ada di Kecamatan Mandau dan di Kabupaten Bengkalis Khususnya dalam menyampaikan informasi melalui media masa.
 
" Dan kami PJID Nusantara bersama beberapa pengurus yang terdapat kurang lebih 12 media yang tergabung didalamnya, akan berusaha memberikan Informasi positif kepada masyarakat Bengkalis, No Hoax dan semoga kami dapat memenuhi keinginan Pemerintah, Polri dan TNI untuk menjadi Mitra yang baik, " tutup Galih dengan tersenyum. (Irwan)
 
 
Berita Terkait

Tabliq Akbar Tahun Baru Islam, Pemkab Rohil Hadirkan Ustad Riza Muhammad

Sekda Rohil Pimpin Upacara Harkitnas ke 109

SP3 Kasus Karhutla Dipertanyakan, Begini Respons Kapolda Riau

Evaluasi Akuntabilitas Rohil Urutan ke 12 dan Siak Pertama

DKD Rohil Taja Malam Hiburan Rakyat Sempena HUT RI ke71

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Panwascam Kampar Monitoring Tahapan Perekrutan Pantarlih/PPDP untuk Pilkada Tahun 2024

2

Divisi HP2H Panwascam Kampar Monitoring Tahapan Perekrutan Pantarlih/PPDP untuk Pilkada Tahun 2024

3

Rekonstruksi Pembunuhan Anak Dibawah Umur, Ini Harapan Keluarga Korban dan Kuasa Hukum

4

Ketua DPRD Rohil Maston Pimpin Rapat Bersama Sekretariat DPRD

5

Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI

6

Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di Rohil dirangkai Dengan Pengarakan Piala Adipura

7

Tanggapan KPU Kampar Melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Terkait Keputusan MK Tolak 2 Pemohon

8

Rumah Zakat Berpartisipasi dalam Aksi Peduli Palestina Koalisi Riau Selamatkan Palestina

9

Dimeriahkan Dewi KDI, KPU Kampar Laksanakan Peluncuran Pilkada Tahun 2024

10

Pemetaan TPS, KPU Kampar Terus Matangkan Persiapan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024