MENU TUTUP

Heboh..!! Mak -Mak Mekar Sari Curhat, Lobangnya Satu Tapi Saudaranya Banyak

Selasa, 22 September 2020 | 18:06:25 WIB
Heboh..!! Mak -Mak Mekar Sari Curhat, Lobangnya Satu Tapi Saudaranya Banyak

Rantau Kopar - Bakal Calon Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong yang berpasangan dengan H Sulaiman, kembali mendapatkan curhatan soal jeleknya infrastruktur jalan yang jadi momok menakutkan bagi masyarakat. 

Saat melakukan sosialisasi di Dusun Mekar Sari, Kelurahan Sungai Rangau, Kecamatan Rantau Kopar, Senin (21/9/2020) malam, mak mak dan tokoh masyarakat sekitar Curhat kepada Afrizal Sintong mengenai kesedihan mereka akibat jalan rusak. 

Jalan rusak tersebut sangat berdampak bagi ekonomi warga Mekar Sari yang rata-rata sebagai petani sawit. Akibatnya harga jual mereka lebih rendah. Pekan ini, harga sawit mereka dijual dengan harga Rp 1530.

Astina, salah seorang mak mak dari Mekar Sari, dalam curhat nya menyampaikan, jangankan jalan lintas kecamatan, jalan ke rumah mereka 200 Meter ke jalan utama jalan desa sampai sekarang belum ada perbaikan. 

Yang ada, kondisi nya semakin rusak terutama kalau masuk musim hujan. Jalan pun jadi rusak parah, sehingga 25 KK tersebut tidak bisa keluar rumah terutama anak mereka susah mau sekolah. 

"Lubang nya itu cuma satu pak, tapi keponakan nya, saudaranya, cucunya, cicitnya, yang banyakan pak. Itu pak sudah bertahun-tahun rusaknya. Saya 12 tahun disini tidak ada di perbaiki," jelas Setiba. 

Sehingga lanjut dia, warga yang 25 KK itu lebih baik berkurung dirumah. Namun para suami mereka mau tidak mau, demi pekerjaan harus menerobos rintangan menantang. "Kalau bahasa jawa nya gempor gempor pak lewat situ," urainya.

Ahmad Yani salah seorang tokoh masyarakat menambahkan, mereka sangat merisaukan jalan lintas Rantau Kopar dengan Sedinginan. Apalagi, Ia setiap minggu biasanya ke Manggala untuk bertamu kerumah saudaranya, selalu merasakan betapa susahnya melintas kesana. 

"Selain itu masalah banjir, yang di akibatkan saluran primer air tidak ada, sehingga air tidak lancar mengalir. Terutama di sungai petani sepanjang 9 kilometer, itulah yang menyebabkan banjir lahan masyarakat," ungkap Ahmad. 

Oleh sebab itu, masyarakat Sungai Rangau sangat berharap besar kepada pasangan Afrizal-Sulaiman untuk dapat memperhatikan desa mereka yang lama tidak dapat perhatian dari pemerintah. 

"Kami yang hadir disini malam ini pak, InshaAllah kompak mendukung bapak. Tapi kalau sudah jadi, mohon permintaan kami tadi pak diperhatikan," pinta Ahmad. 

Afrizal Sintong pun menyambut baik atas dukungan ratusan masyarakat setempat yang hadir. Dikatakannya, satu dari sembilan program utama pasangan dengan jargon AMAN adalah mengutamakan infrastruktur jalan. Tentunya hal itu sangat sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. (rls/zmi)

Berita Terkait

Erianda Minta Visi dan Misi Balon Bupati Rohil Harus Terarah

Paslon SYAFARI Dialogis Bersama Masyarakat Bangko Pusako

AMAN Sudah Unggul, Jangan Ada Lagi Pihak Lain Kleim Kemenangan

Panwascam Kampar Monitoring Tahapan Perekrutan Pantarlih/PPDP untuk Pilkada Tahun 2024

Danramil 05/RM Hadiri Penutupan Rapat Pleno Di Kecamatan Rimba Melintang

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan