MENU TUTUP

Wabup Rohil Jamiludin Sambut Rombongan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:49:43 WIB
Wabup Rohil Jamiludin Sambut Rombongan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin menerima rombongan kanwil kementerian hukum dan HAM provinsi Riau di mess pemda gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (03/07/2020). Kehadiran rombongan kepala kanwil kemenkumham Riau ini terkait bakal dibangun lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Rokan Hilir. Hadir saat itu Asisten Pemkab Rohil Ferry H.Parya. Sedangkan rombongan kanwil kemenkumham diantaranya kepala kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Riau Ibnu Chuldun,Bc.I.P,SH,M.Si, kepala devisi pemasyarakatan Maulidi Hilal,SH,M.Si, kepala devisi pelayanan hukum dan ham Siti Cholistyaningsih,SH,MH, Kalapas kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo, kepala kantor imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto dan kepala BPN Rohil Rocky Soenoko.

“Tadi pagi rombongan melihat lapas Bagansiapiapi. Mungkin jam 15.00 wib kami nanti bersama-sama melihat lokasi yang bakal dibangun lapas,”kata Jamiludin.

Dia menjelaskan bahwa rencananya pada tahun 2021 lapas akan dibangun di lokasi Ujung Tanjung. Semula memang bakal dibangun di Bagansiapiapi tetapi karena kondisi lahan berawa-rawa yang tentunya memerlukan penimbunan makanya Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly meyarankan agar di berikan tanah yang dataran lebih tinggi. Oleh sebab itu dari pemerintah daerah Rohil mempersiapkannya. Untuk mempersiapkan segala administrasinya maka pemkab Rohil menyurati pihak BPN untuk surat-surat tanahnya.

“Alhamdulillah surat sudah dibuat. Tadi penyerahan surat tanah seluas 10 hektar untuk pembangunan lapas di Kabupaten Rokan Hilir,”pungkasnya wabup.

Belum lama ini bupati Rohil H.Suyatno sudah berkunjung ke kantor kanwil kemenkumham Riau. Dia berharap Lembaga pemasyarakatan yang bakal di Bangun di lahan seluas 10 hektar di Ujung Tanjung menjadi fasilitas yang baik untuk pembinaan warga binaan. Tentunya dengan ada fasilitas olahraga, perkebunan, perbengkelan dan lainnya sesuai kebutuhan dan spesifikasi lembaga pemasyarakatan.

Sedangkan bekas lokasi lapas yang berada di Bagansiapiapi akan digunakan untuk pengembangan RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi. (gun)

Berita Terkait

Warga Kecewa Rekrutan PPS oleh KPU Rohil Tak Adil dan Main Masuk Sanak Saudara

Dukung Percepatan Vaksin Covid 19 di Rohil, Kepenghuluan Suak Air Hitam Gelar Vaksin Massal

HUT ke-16, DPC PATRI Siak Gelar Wisata Sepeda Bungaraya

Baznas Rohil Distribusikan Dana Zakat

Gubernur Riau Bersama Danrem 031 Wira Bima dan Kapolda Riau Panen Raya Padi di Rohil

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

2

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

3

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

4

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

5

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

6

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

7

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

8

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

9

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H

10

Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Se-Provinsi Riau