MENU TUTUP

18 PDP Rohil Negatif Corona

Rabu, 06 Mei 2020 | 10:03:57 WIB
18 PDP Rohil Negatif Corona

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com-  Sebanyak 18 PDP di Rokan Hilir hasil swab semuanya terkonfirmasi negatif. Jubir tanggap Covid 19 Rohil menyampaikan beberapa kondisi yang terjadi di kabupaten Rokan Hilir dan termasuk kondisi ODP dan PDP di kabupaten Rokan Hilir pada saat ini. Dia menyampaikan bahwa bicara tentang ODP dalam kondisi pada saat ini, bulan suci ramadan dari hari ke hari tetap mengalami kenaikan. meskipun kenaikannya tidak terlalu signifikan. Terkait dengan jumlah kumulatif memang kalau dilihat terjadi kenaikan namun pada saat melihat data orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau pada hari ini trennya menurun ini artinya dari hari ke hari ODP yang masih di pantau semakin sedikit dan orang yang habis masa pemantauan nya semakin banyak. Demikian hal ini di tegaskan juru bicara tanggap Covid 19 Rokan Hilir, H.Ahmad Yusuf,S.Sos,MH, Selasa (05/05/2020) didampingi kasubag DokPim Hasnul Yamin,SE di Media center Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi.

'Kita bersyukur dengan kondisi ini karena semakin sedikit ODP kita pantau akan semakin kecil beban kita dan semakin kecil pula potensi kita untuk kontak dengan orang orang yang beresiko sehingga cara kita untuk memutus mata rantai penularan sudah ada menampakkan progres,"jelasnya 

Lanjutnya, sampai hari ini jumlah ODP secara kumulatif berjumlah 6575 orang. Ada kenaikan sedikit dari hari sebelumnya. Hal ini artinya masih ada orang yang masuk ke Rohil atau pulang ke Rohil dari daerah-daerah yang terjangkit atau daerah yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai daerah transmisi lokal.

Kemudian orang yang habis masa pemantauannya berjumlah 4994 (empat ribu sembilan ratus sembilan puluh empat) orang dan orang yang masih dalam masa pantauan berjumlah 1581 (seribu lima ratus delapan puluh satu) orang.

"Mengalami turun dari sehari sebelumnya,"jelasnya.

Sementara jumlah PDP merupakan kondisi yang sangat diharapkan karena beberapa hari ini jumlah PDP sama sebelnya tidak ada kenaikan.

"14 PDP sudah pulang dan dinyatakan sembuh. Karena PDP yang di rawat di RS Awal Bross Pekanbaru, sudah keluar lagi hasil swabnya negatif dan 4 orang yang meninggal juga hasil swabnya negatif. Ini artinya dua pekan kondisi PDP Rohil 18 orang terkonfirmasi hasil swab negatif semua. Hingga hari ini tidak ada kasus positif Covid 19 di Rohil,"ujarnya memungkasinya. (gun)

Berita Terkait

Bupati Kasmarni Harapkan Bengkalis Bermasa Berbasis Ekonomi Unggul dan Berkelanjutan

Kapolres Inhu Lakukan Pengecekan Pospam Operasi Ketupat

Bupati Rohil Suyatno: Tahun Ini Bangun Ruang Kelas

Entry Briefing BPK, Pj Sekda Kampar Pinta OPD Memenuhi Data/Dokumentasi Dengan Benar.

Bupati Pelalawan Percepat Pelaksanaan Program Pelalawan Maju

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Semakin Menguat, Warga Bagan Jawa Dukung ASSET Dua Periode

2

Riau Rangking 6 MTQ Nasional XXX Samarinda-Kaltim, Ustadz Nazri: Alhamdulillah Target Kita Tercapai

3

Sepekan dilantik sebagai DPRD Riau, Nalladia Ayu Rokan Makan Bersama Masyarakat Rimba Melintang

4

Ramadayani Putri Asal Sintong Rohil Raih 2 gelar Ajang Nasional Tahun 2024

5

Bupati Rohil Afrizal Sintong Anggarkan Rp12 Miliar Untuk Pembangunan Gereja

6

Kompas 1 net Kecam Logonya Diposting di Facebook Untuk Ujaran Kebencian Politik Pilkada

7

Salurkan BLT Kabupaten dan Menerima Ribuan Pagawai Honorer, Bupati Rohil : Akan kita tambah lagi.!!

8

Ribuan Nelayan Deklarasi Dukung ASET, Teriakkan Siap Pasang Badan Menangkan Dua Periode

9

Bupati Rohil Afrizal Sintong Sebut Semua Guru Honorer Agama Akan Diangkat Jadi PNS

10

Baru 3 Tahun Menjabat, Bupati Rohil Sukses Perbaiki infrastruktur Jalan dan Jembatan Capai 80 Persen