MENU TUTUP

Wabup Rohil: Jangan Digunakan dan Dimanfaatkan ke Hal Negatif

Ahad, 08 Maret 2020 | 23:02:30 WIB
Wabup Rohil: Jangan Digunakan dan Dimanfaatkan ke Hal Negatif Wabup Rohil Jamiludin, wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dan Camat Bangko Rijalul Fikhri Resmikan lampu hias warna warni di jalan Rintis Bagamsiapiapi, Minggu malam (08/03/2020)

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Peresmian lampu hias warna warni di jembatan jalan Rintis penghubung kelurahan Bagan Hulu dengan Bagan Punak Pesisir kecamatan Bangko, Bagansiapiapi dilakukan oleh wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin, Minggu malam (08/03/2020). Tampak hadir saat itu wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi, camat Bangko H.Rijalul Fikhri,SE, lurah, Datuk penghulu, ketua RT dan undangan.

Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin menegaskan bahwa peresmian lampu hias ini dilakukan karena lampu lampu warna warni ini berada di dalam kota yang belum tampak oleh warga masyarakat lain karena berada di jembatan jalan Rintis sebagai penghubung kelurahan Bagan Hulu dengan Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Bagansiapiapi. Peresmian ini dilakukan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah.

"Kita harus ingat ayat yang artinya engkau pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah maka Allah akan tambah nikmat itu,"jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya orang nomor dua di Rohil ini menegaskan bahwa salah satu pemuda dan warga sudah bersyukur dia kepada Allah subhanahu wa taala.

"Bersyukur dapat lampu ini sehingga diresmikan pada malam hari ini. Mudah-mudahan rejekinya bertambah lagi, Aamiin,"katanya Jamiludin.

Kata Wabup, kepada masyarakat ia menghimbau dengan adanya lampu hias warna warni di jembatan penghubung ini agar dimanfaatkan dan digunakan dalam hal segi positif saja.

"Jangan digunakan dan dimanfaatkan pada hal-hal yang negatif,. Nikmatilah rasa hidup ini dan ingat, kalau kita bersyukur maka Allah akan tambah rezeki,"ujarnya.

Malam ini dikatakan oleh wakil bupati merupakan malam yang luar biasa sekali karena semua hadir pada peresmian ini.

"Saya atas nama wakil bupati Rokan Hilir sangat berterima kasih. Mudah mudahan kegiatan dan acara seperti ini dapat mengurangi kegiatan ke hal hal yang negatif. Kemudian pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir, mari kita bersama sama saling mendukung untuk membangun daerah,"katanya.

Sementara itu, camat Bangko H.Rijalul Fikri,SE mewakili masyarakat menjelaskan bahwa masyarakatnya sebetulnya ingin mendapatkan perhatian namun belum kesampaian.

"Makanya hal kecil ini yang dibuat kami merasa bangga. Manalah tahu pak wakil bupati dan pak wakil ketua DPRD memberikan kegiatan kepada masyarakat kami berupa pembangunan jembatan atau memperbaiki jalan yang rusak atau perbaiki musholla hal itu kami akan lebih bangga lagi,"tutur camat Bangko yang mewakili masyarakat ini.

Oleh sebab itu, kata camat, tentunya masyarakat menginginkan pada tahun 2020 ini pembangunan jalan dan rehab musholla bisa masuk ke dalam anggaran.

Dalam kesempatan ini juga camat Bangko mengharapkan kepada masyarakat jika ada bantuan dari Pemda agar jangan terjadi keributan minta ganti kerugian.

"Diharapkan kepada warga jika ada pembangunan dari pemerintah jangan ribut soal minta ganti rugi, jangan juga ada sengketa. Marilah kita sama sama mendukung program pembangunan pemerintah kedepan supaya daerah kita lebih baik dan tetap kompak,"pungkasnya. (gun)

Berita Terkait

Peringati Bhakti PU ke 72 di Rohil, Jamiluddin: Infastruktur Penggerak Ekonomi

Pemkab Rohil Pastikan Tunda Bayar Akan Diselesaikan Januari 2024

Pj Sekda Rohil Job Kurniawan Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Dua Puskesmas Dana DAK Afirmasi

Tim DLH Rohil Ambil Sample Air Sungai Rokan

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Kesiapan Camat Dalam Rangka Sukseskan Pemilu 2024

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

2

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

3

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

4

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

5

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

6

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

7

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

8

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

9

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

10

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan