MENU TUTUP

Bupati H Suyatno Tinjau Pertanian Cabe Warga Sekaligus Ziarah Makam Datuk Batu Hampar

Jumat, 24 Januari 2020 | 07:45:43 WIB
Bupati H Suyatno Tinjau Pertanian Cabe Warga Sekaligus Ziarah Makam Datuk Batu Hampar Bupati Rokan Hilir H.Suyatno ketika meninjau pertanian cabe warga, Kamis (23/01/2020)

BATU HAMPAR, wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno  beserta rombongan ke kecamatan batu hampar untuk memenuhi undangan rumah suluk di desa Bantayan. Dia juga sekaligus melaksanakan ziarah ke makam Datuk Batu Hampar, Rabu (23/01/2020). Bahkan berkesempatan melihat lahan pertanian cabe di desa ini. Tampak hadir para asisten, para kepala dinas, badan, kantor, para camat-camat, unsur pimpinan kecamatan Batu Hampar, para tokoh masyarakat, alim ulama, para Datuk Penghulu dan para jamaah suluk ikut dalam rombongan bupati ini.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami,"tutur Bupati Rokan Hilir H.Suyatno.

Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini menjelaskan bahwa dia telah perintahkan dinas PUTR Rohil agar mengukur jalan masuk ke rumah suluk dan makam Datuk Batu hampar agar nantinya dilakukan pengaspalan jalan.
Hal ini agar menuju ke rumah suluk menjadi nyaman dan begitu juga ketika melakukan ziarah ke makam Datuk Batu hampar.

"Kemarin saya sudah perintahkan PUTR untuk mengukur jalan tersebut yang rencana mau kita Aspal dan nanti bisa mempermudah masyarakat untuk datang berkunjung ke makam Datuk Batu Hampar yang merupakan aset kitalah. Ini petuah daripada Negeri Rokan Hilir ini, salah satunya adalah makam Datuk Batu Hampar,"katanya,"Di samping itu, saya berziarah ke makam Datuk Batu Hampar, saya melihat potensi yang ada di kiri kanan jalan tersebut sangat luar biasa, masyarakat bertani dan bercocok tanam menanam cabe. Alhamdulillah ini sangat menjanjikan sekali mudah-mudahan masyarakat Batuhampar ini tetap jaya selalu dalam mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki,"ujar Suyatno.

Dalam kesempatan ini dia sebagai kepala daerah, bupati kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan serta selalu kompak demi kelancaran perkembangan pembangunan daerah. Dia berharap camat bersama unsur pimpinan kecamatan Batu Hampar dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas agar daerah ini menjadi sebuah negeri yang masyarakatnya aman sejahtera dan jauh daripada segala mara bahaya. 

"Saya akan tetap memprogramkan jalan masuk ke makam Datuk Batu Hampar sehingga nanti kalau akses jalan sudah bagus orang akan senantiasa datang kemari,"pungkasnya. (gun)

Berita Terkait

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

1 PDP Covid - 19 di Rohil Meninggal Dikebumikan Dipemakaman Tionghoa Bagansiapiapi

Sensus Ekonomi di Rohil akan dilaksanakan Mei 2016

Warga Bagansiapiapi Keluhkan Listrik Sering Padam

Darurat Banjir, Dinsos Rohil Lakukan Pendataan Pengungsi Dan Dirikan 17 Tenda

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan