MENU TUTUP

Pelaksanaan MTQ Ke-XVI Kabupaten Rohil Resmi Dibuka

Rabu, 31 Juli 2019 | 15:46:55 WIB
Pelaksanaan MTQ Ke-XVI Kabupaten Rohil Resmi Dibuka Wabup Rohil Drs Jamiludin saat menerima piala bergilir MTQ Rohil dari Camat Kubu pada pembukaan MTQ ke-XVI Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hilir yang ke- XVI Tahun 2019 resmi dibuka Wakil Bupati (wabup) Rohil Drs Jamiludin pada Selasa malam (30/7/2019) di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil Propinsi Riau.

Acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Rohil diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Qori jemputan Indra Gunawan yang merupakan qori juara tingkat Nasional dan Internasional pada Tahun 2005.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan dan para kafilah qori-qoriah dan official dari 18 Kecamatan dalam rangka pembukaan MTQ ke - XVI Tahun 2019. MTQ ke- XVI yang dilaksanakan saat ini selain menjadi ajang kompetsisi dalam mengukir prestasi dari semua cabang yang dilombakan juga sebagai ajang silaturahmi dan syiar agama.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah yang terdiri dari qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufazir-mufazirah terbaik dari masing-masing kecamatan  diajang MTQ tingkat Kabupaten Rohil ke- XVI Tahun 2019," kata Wabup Jamiludin.

Lanjutnya, selain sebagai ajang kompetisi dalam mengukir prestasi dari cabang yang dilombakan juga sebagai media dakwah yang efektif dalam syiar agama islam serta dapat juga dijadikan sebagai forum silaturahmi yang bernilai positif antar kaum muslimin dariberbagai wilayah," sebutnya.

Jamiludin lebih jauh menyampaikan bahwa kitab suci Al-quran berisikan Qalamullah yang diturunkan untuk dijadikan tuntunan dan tatanan bagi umat manusia agar memperoleh kebahagianan dunia akhirat. Al-quran juga mengandung inspiratif, kisah sejarah, keteladanan dan sumber ilmu pengetahuan serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung. Selain itu, Al-quran juga memberikan pencerahan bagi siapa yang membacanya serta menawarkan ketenangan bathin bagi siapa yang mengamalkannya.

Wabub juga berharap agar pelaksanaan MTQ tahun ini para peserta dapat meraih prestasi yang gemilang dan bagi seluruh dewan hakim dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugasnya. Atas nama pemerintah ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan MTQ ini semoga menjadi amal ibadah.

Usai memberikan kata sambutan, Wabub Jamiludin didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan, Kakankemenag, Kabid MTQ Kanwil Kemenag Riau, Forkompinda Rohil, Ketua LPTQ Rohil Syafrudin meresmikan pembukaan MTQ ke- XVI Rokan Hilir Tahun 2019 dengan menekan tombol serene dan pemukulan bedug yang diiringi letusan kembang api yang memukau para hadirin dilokasi taman budaya batu enam Bagansiapiapi.(Irwan)   

Berita Terkait

Tahun ini, Gubri Janjikan Proyek Lintas Teluk Piyai Sampai Palika

Bupati Suyatno Optimis Rohil Keluar Dari Keterpurukan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan patroli Karlahut

Safari Ramadhan Perdana, Bupati Rohil Serahkan Bantuan Kepada 25 Masjid dan Musholla

Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pekaitan Wilayah Hukum Polsek Bangko

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan