MENU TUTUP

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Inhu Gekar Anjangsana Dengan Purnawirawan

Senin, 17 Juni 2019 | 18:41:49 WIB
HUT Bhayangkara ke 73, Polres Inhu Gekar Anjangsana Dengan Purnawirawan Polres Inhu poto bersama dengan para purnawirawan usai acara anjangsana

WawasanRiau, Inhu - Kepolisian Resort  (Polres) lndragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan anjangsana dengan Purnawirawan Polri dan Istri/Warakauri serta Tokoh Masyarakat (Tomas), Senin (17/6/2019).

Kegiatan anjangsana terserlbut dilaksanakan di kediaman AKP (Purn) H. Arsyad di Jalan Azki Aris Kecamatan Rengat.

HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019  kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Amril, S.Sos., SH, MH, Kabag Ren Kompol Sangkut Suryadinigrat S.Sos, M.Si, para Kasat, para perwira dan para purnawirawan.

Kapolres Inhu yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Kapolres Inhu di karenakan tidak bisa hadir dalam acara anjangsana.

“Kapolres lnhu memohon maaf tidak dapat hadir dikarenakan ada agenda tugas di Pekan Baru,” katanya.

Polres Inhu kususnya, merasa sangat gembira dan senang sekali karena dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan para purnawirawan Polri yang ada di Kabupaten Inhu. “Karena silaturahim ini harus tetap dijaga,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya  bahwa, dalam rangka untuk mempermudah tali silaturahmi dan program purnawirawan Polri agar para purnawirawan membentuk PP Polri  (Persatuan Purnawirawan Polri) dalam bentuk organisasi.

Mewakili Purnawirawan AKP (Purn) H. Arsyad menyampaikan rasa suka cita atas acara anjangsana yang dilaksanakan Polres Inhu dalam rangka hari Bhayangkara ke 73.

“Yang diharapkan dengan acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian Republik Indonesia dengan purnawirawan Polri di Kabupaten Inhu khususnya,” ucapnya.

Purnawirawan Polri Kabupaten Inhu  katanya, hingga saat ini memang belum memiliki organisasi. Dan atas saran dari Kabag Sumda Polres Inhu lanjutnya, setelah acara anjangsana ini akan dilakukan musyawarah pembentukan organisasi persatuan purnawirawan Polri Kabupaten Inhu.

H. Arsyad juga menyampaikan bahwa, purnawirawan Polri Kabupaten Inhu belum memiliki tanah pemakaman sendiri yang mana apabila dibentuk organisasi persatuan purnawirawan Polri.

“Rencananya hal tersebut yang menjadi prioritas program dari PP Polri Inhu,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Inhu sekaligus Purnawirawan Polri Bripka (Purn) Manahara Napitupulu, SH dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu yang sudah menggelar acara anjangsana dalam rangka hari Bhayangkara ke 73.

Purnawirawan Polri katanya, masih bisa dan mengembangkan diri dalam rangka eksistensi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Sebagai contoh saya hanya berpangkat Bripka, namun dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Inhu dan kedepannya sudah terpilih menjadi anggota DPRD provinsi Riau,” terangnya.

Semoga tambahnya lagi, menjadi motivasi kepada para purnawirawan Polri di Kabupaten Indragiri Hulu untuk mengembangkan diri.

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dari Polres Inhu kepada Purnawirawan dan Warakawri serta pemberian cendramata kepada Istri Purnawirawan.

Penulis : MS
Editor   : zmi

Berita Terkait

BNK Rohil dan Momok Narkoba Peringkat I se- Prop Riau

Disdukcapil Kampar Sampaikan Blanko e-KTP Sudah Tersedia

Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau,Irjen Iqbal: Ini Gagasan Pak Jokowi Dan Dimotori Kapolr

Siapa yang Menciptakan ALLAH..? Begini kisahnya...

Memperingati HUT PPNI Ke-49 DPK PPNI RSUD AA Taja Musabaqah Tilawatil Qur'an

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Kwarcab Pramuka Cabang Kampar Terima 250 Pcs Kain Sarung dari PT. BSP

4

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

5

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

6

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

7

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

8

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

9

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

10

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim